Si Merah Pencegah Kanker Prostat

Buah delima tau sebagian orang menyebutnya dengan sebutan si merah. Penyebutan tersebut mungkin lantaran warna merah yang terlihat begitu menggoda antara warna-warna lainnya.

Di balik warna merah, buah yang juga menjadi simbol tua dari kesuburan dan kemakmuran, maka tak heran jika buah ini dijadikan sebagai pelengkap rujak pada acara tradisi tujuh bulanan  ternyata menyimpan khasiat untuk mencegah kanker Prostat.

Selain sebagai pencegah kanker, buah berukuran bundar seperti jeruk ini juga masih menyimpan berbagai mancam manfaat kesehatan untuk tubuh.  Setidaknya ada lima manfaat yang dapat dihasilkan dari buah tersebut, antara lain:

1. Mencegah kanker prostat
Berdasarkan hasil studi tim dari UCLA disebutkan, buah delima berguna sebagai pencegah kanker prostat jika saja dikonsumsi secara  rutin.  Kandungan pada delima ini maka peningkatkan kadar PSA (indikator kanker prostat) bisa dihambat.
2. Turunkan kolesterol
Masih berdasarkan sebuah studi, buah yang akan terasa begitu segera jika dibuat jus juga akan sangat menyehatkan tubuh.  Agar tetap sehat juga tak perlu banyak minum jus tersebut, yang diperlukan hanya  seperempat cangkir jus delima setiap hari akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular karena kadar kolesterol turun.
Antioksidan dalam delima dua sampai tiga kali lebih kuat dibandingkan antioksidan pada teh hijau atau red wine. Rutin minum jus delima juga membantu memperbaiki aliran darah ke jantung.

3. Menurunkan tekanan darah
Kandungan antioksidan yang tinggi juga berguna untuk  menurunkan tekanan darah.

4. Mengatasi disfungi ereksi
Mengonsumsi jus delima murni setiap hari juga bisa memperbaiki gangguan ereksi atau impoten.

5. Melawan inflamasi

Inflamasi akan menimbulkan beragam penyakit, misalnya saja kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Kondisi ini bisa dicegah antara lain dengan rutin minum jus delima. Satu buah delima menyediakan sekitar 40 persen vitamin C harian yang kita perlukan.

REKOMENDASI Post Penulis