Mitos Konyol Tentang Jerawat Ini

Jerawat tentunya sesuatu yang sangat menggangu seseorang. Untuk itu, berbagai cara dilakukan agar bisa menyembuhkan dan mengatasi yang namanya jerawat. Dari membeli produk pembersih hingga mempercayai  sebuah tips yang terus berkembang, pada hal itu hanya mitos menyesatkan.
Berikut beberapa mitos konyol tentang jerawat yang perlu Anda ketahui sebagaimana dikutip Healthmeup, Kamis (5/6/2014):

Hanya Muncul Pada Usia Remaja
Jerawat kerap muncul saat seseorang tengah mengalami masa masa remaja. Nyatanya, seseorang yang telah menginjak usia dewasa pun dapat terkena jerawat yang tidak memandang jenis kelamin.

Sering Mencuci Wajah Dapat Mengurangi Jerawat
Dengan sering mencuci wajah dapat menghilangkan jerawat merupakan hal keliru. Studi terbaru menunjukkan, kerap mencuci wajah malah menyebabkan wajah kering dan memperburuk kondisi jerawat.
Untuk itu, cukup dua kali sehari sudahlah cukup untuk menyingkirkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih.

Pasta Gigi Sembuhkan Jerawat
Sebagian orang percaya pasta gigi merupakan obat yang efektif untuk menyembuhkan jerawat. Faktanya, pasta gigi memang terlihat efektif untuk mengeringkan jerawat, tetapi tidak untuk menyembuhkan. Bahkan, pasta gigi mengandung sodium lauril sulfat yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Menggunakan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat dapat menyebabkan kulit Anda menjadi terbakar.

Menghindari Make-up
Saat jerawat menyerang seseorang, maka ada anggapan jauhkan diri dari berbagai produk kecantikan, tapi faktanya tidaklah demikian. Ada banyak produk yang saat ini dikhususkan untuk kulit yang berjerawat. Produk ini mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat yang ternyata justru ampuh membantu melawan jerawat. Pastikan Anda membeli kosmetik dengan label anti komedo dan jerawat.

REKOMENDASI Post Penulis