Doa Inggris Untuk Italia

Lain di Liga lain juga di Piala Dunia 2014 di Brasil. Untuk berbicara di Liga, Inggris memang gudang pemain top, bahkan menjadi salah satu Liga terbaik di Eropa.  Namun hal itu seperti tak berlaku di pentas Piala Dunia, tiga singa seperti kehilangan keganasan dan saat ini malah tengah menggantungkan nasib kepada Italia.

Mungkin itu terkesan aneh, tapi memang begitu adanya Italia yang mulai merosot tajam di Liga malah menjadi harapan Inggris. Karena itu, mungkin saja para pemain Inggris tengah berdoa tanpa mempedulikan apa itu analisa pertandingan keduanya, yang terpenting bagi Inggris adalah  Italia dapat mengalahkan Kosta Rica saat  pertandingan Grub G yang bakal segera berlangsung di Arena Pernambuco pada malam ini, Jumat (20/6/2014).

Pasalnya, kemengan Italia akan memberikan kunci  bagi Inggris agar lolos ke babak berikutinya setelah  ditaklukan Uruguay 1-2 pada matchday kedua Grup G di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis atau Jumat (20/6/2014) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Uruguay memimpin lebih dulu melalui kreasi Luis Suarez pada menit ke-39. Meski sempat membalas berkat torehan Wayne Ronney pada menit ke-75, Inggris harus mengakhiri laga dengan tangan hampa setelah Suarez kembali membobol gawang Joe Hart sepuluh menit berselang.

Ingris kembali berdoa, semoga saja Italia dapat mengalahkan Uruguay, maka Italia meraih poin sempurna dan sebagai juara Grub. Jika itu terkabul, maka Inggris bisa lolos dengan syarat membuat gol sebanyak mungkin ke gawang Kosta Rica pada laga terakhir penyisiahan Grub G. Sebab, baik Inggris, Kosta Rica, dan Uruguay mempunyai poin sama, yakni tiga  point dan penentuan adalah selisih gol.

Namun, jika Italia gagal atau imbang mengahadapi Kosta Rica, maka Inggris langsung angkat koper dari Brasil. Pasalnya, Inggris yang sama sekali tak mempunyai poin tepat di bawah Uruguay sangat tak mungkin mengejar empat poin milik Italia dan Kosta Rika. Pun halnya jika Kosta Rika berhasil menang atas Italia.

 

REKOMENDASI Post Penulis