Mengenal dan Mencintai Budaya Indonesia

budayaSeiring perkembangan zaman, sebuah budaya Indonesia mengalami benturan dengan budaya luar. Alhasil dapat dilihat dengan kian merambaknya budaya baru menghiasi wajah generasi muda Indonesia. Jika kondisi demikian dibiarkan begitu saja, maka ditakutkan dan tak menutup kemungkinan budaya asli akan benar-benar hilang bahkan tanpa diketahui lagi jejaknya oleh genarasi berikutnya.

Melihat kondisi yang demikian,  menimbulkan rasa keprihatinan bagi Aris Maryadi dan Hafiz Priyotomo. Kedua sahabat ini pun mencoba membuat sebuah terobosan dengan tujuan  bukan hanya sekadar mengenalkan tapi juga menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli.

Menurut mereka, jika meraka telah mencintai budaya asli maka dengan sendirinya akan terbentuk kesadaran akan pengtingnya budaya aslinya, mencintai, terinspirasi, bangga, berkarya, dan mengembangkannya

Dan pada akhirnya setelah beberapa kali berembuk maka tercetuslah sebuah ide untuk mengenalkan budaya melalui portal beralamatkan Kratonpedia.com. Pada portal tersebut secara khusus mengakat budaya tanah air. Keberadan portal tesebut hingga kini masih konsisten mengakat tema-tema berbau Indoensia dari segi wisata, kesenian, tradisi, dan makanan.

Untuk informasi lebih jelasnya, silakan kunjungi  www.Kratonpedia.com

REKOMENDASI Post Penulis