Lima Tahun Vakum, Album Slipknot Puncaki Billboard

Grub band Slipknot meluncurkan album terbaru berjudul ‘.5: The Gray Chapter’. Peluncuran album tersebut menjawab semua kerinduan para penggemar setelah lima tahun lamanya band beraliran Nu Metal vakum dari dunia musik. .

Hal demikian dapat dilihat dari animo penikmat musik terhadap album baru band beraliran Nu Metal. Tercatat hanya dalam satu minggu berhasil menduduki Billbord 200 dengan penjualan album berjudul ‘.5: The Gray Chapter’ mencapai 132 ribu kopi.

Memang sukses album tersebut masih kalah dengan album mereka sebelumnya ‘All Hope Is Gone’ (2008). Album tersebut sukses menembus 240 ribu kopi dalam satu minggu penjualannya.

Meskipun demikian, pencapaian ‘.5: The Gray Chapter’ tak bisa dianggap enteng. Apalagi berbagai kendala sempat didapatkan Slipknot dalam menggarap album ini. Mulai dari meninggalnya sang bassis Paul Grey dan hengkangnya sang drumer Joey Jordison. Selain itu, album ini juga menjadi momentum Slipknot setelah lima tahun rehat dari industri musik dunia.

Album ‘.5: The Gray Chapter’ berisi 14 lagu. Dua lagu di antaranya adalah ‘The Negative One’ dan ‘The Devil In I’ yang baru saja dirilis.

REKOMENDASI Post Penulis