Roberto Mancini Kembali Bernostagia, Nasib Inter?

Roberto Mancini kembali bernostagia bersama Inter Milan menggantikan Walter Mazzarri yang dipecat Jumat (14/11/2014) lantaran dianggap gagal. Keberadan mantan pelatih Napoli ini bukan hanya tak mampu mengikuti jejak para pelatih sebelumnya dalam mempersembahkan trofi, tapi juga memperburuk posisi Inter di ranah Italia.

Terlihat  sejak bergulirnya Liga pada musim ini,  penampilan Inter kerap berujung pada kekecewaan penggamar Inter. Alhasi, raksasa Italia ini  duduk  di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 16 poin, atau kalah 12 angka dari Juventus di puncak klasemen.

Soal Mancinci sendiri saat melatih Inter memang patut diakui, meskipun hanya ranah lokal dan tak se-heroik Jose Mourinho dengan membawa Inter meraih Treble Winners.  Bersama Inter, pelatih berdarah Italia ini menorehkan kenangan manis dengan membawa Inter sebagai tim yang cukup ditakuti di Liga Italia, dengan menjurai Serie A musin 2005-06, 2006-07, dan 2007-08.

Mampukah Mancini mengembalikan kenangan manisnya atau menimal menjawab tantangan yang diberikan bos inter, yakni masuk zona Champions?  Menarik untuk disimak, mengingat  Inter tak lagi menjadi sebuah tim menakutkan dan juga telah kehilangan para pemain yang tak bisa keberadaannya memberikan pengaruh besar terhadap Inter.  Semisal,  Javier Zanetti, Esteban Cambiasso (ARG), Zlatan Ibrahimovic (SWE), Maicon (BRA), Marco Materazzi, Mario Balotelli (ITA), Dejan Stankovic (SRB), Patrick Vieira (PER), Cristian Chivu (RUM).

Lantas racikan seperti apa yang kiranya bakal diterapkan Mancini? Untuk bisa mewujudkannya, ia bakal melakukan perombakan besar-besar disetiap lini dengan membeli beberapa pemain di bursa transfer Januari 2015.

Selain melakukan pembelian, Mancini berniat meminjam beberapa pemain guna mengatasi kendala akibat aturan Financial Fair Play dan keseimbangan pembukuan klub.  Beberapa pemain yang menjadi incaran peminjaman untuk mengisi setiap lini.

Untuk lini belakang, Mancini disebut berencana meminjam bek Tottenham Hotspur, Vlad Chiriches, dan pemain Manchester City, Matija Nastasic.

Pada lini tengah, Mancini disebut ingin meminjam gelandang Chelsea Mohamed Salah. Sementara untuk lini depan, Mancini diyakini berminat meminjam penyerang Liverpool Fabio Borini, penyerang Arsenal Joel Campbell.

REKOMENDASI Post Penulis