Saat Kritik Fahri Hamzah Untuk Menteri Jonan Dibalas Candaan

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah bukan kali ini saja melontarkan kritik pedas terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Bahkan bisa dikatakan hampir setiap gerak atau kebijakan Presiden Jokowi berserta para menteri tak luput dari kritikannya.

Terbaru, Wakil Ketua DPR RI ini menpersoalkan sikap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang memberikan sanksi kepada lima maskapai penerbangan yang melanggar izin penerbangan.

Menurut Fahri, Jonan terkesan mencari kambing hitam dengan menjatuhkan sanksi itu. “Kok bisa Menhub mencari kambing hitam? Selesaikan yang ada di dalam (kementerian), korbankan saja diri sendiri dulu,” kata Fahri , sebagaimana dikutip Kompas.com, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Mendengar kritikan Fahri, sejumlah pengguna Twitter merespon dengan membalas candaan dan tak jarang dari beberapa dari akun menimpalinya dengan sedikit sindirian.

Sebagaimana kicauan Ibu kost yang mempertanyakan kok bisa mencari kambing hitam. “Fahri Hamzah: kok Bisa Menhub Cari Kambing Hitam?” kicau @Banyak_dosa

Selain itu, sindirian terhadap Fahri juga bermunculan di timeline. Salah satunya, Sutrisno A Malik, “lah..apa suruh cari sapi hitam saja bung? “@lnfolampung: #lampung Fahri Hamzah: kok Bisa Menhub Cari Kambing Hitam? “, kicua ‏@sutrisnoam

Hal serupa juga dikicaukan Wahyu Susilo. Pemilik akun ‏@wahyususilo ini mengatakan lebih enak sapi lada hitam ketimbang kambing hitam. “Enakan SAPI lada hitam #ehh “@kompascom: Fahri Hamzah: Menhub Jangan Cari “Kambing Hitam”, kicaunya.

Dan tak ketinggalan Timothy Tatendang, melalui akun ‏@Timo_Tatendang meminta agar Fahri mengurus dirinya sendiri dari pada berkomentar terus. “HE, MENDINGAN LO URUS DIRIMU SENDIRI! Ngecepret! “@kompascom: Fahri Hamzah: Menhub Jangan Cari “Kambing Hitam” , kicaunya.

Candaan lebih nyiyir dikicaukan Himawan Noorkanji . Pemilik akun ‏@Him_NK ini menyebut Fahri sama halnya dengan Fadli Zon yang hanya besar berbicara. “Duo Bacot Master,” kicaunya disertai dengan gambar  meme di atas

 

REKOMENDASI Post Penulis