Samsung Tertarik untuk Mengakuisisi BlackBerry

Kondisi perusahan BlackBerry dikabarkan terus mengalmi kerugian meskipun puncuk pimpinan telah diambil alih John Chen. Sejumlah pihak menilai tak ada jalan lain untuk membangkitkan perusahaan asal Kanada tersebut selain melakukan langkah ekstrem, yakni menjualnya.

Rumor mengenai penjulan BlackBerry terus berhembus. Hal ini ternyata menarik produsen smartphone Android terbesar dunia, Samsung untuk mengakuisisi BlackBerry. Apa yang membuat vendor asal Korea Selatan tertarik?

Dilansir Dilansir TheNextWeb (15/1), berdasarkan laporan sumber anonim, rasa tertarik Samsung untuk mengakuisisi ini lebih karena mengambil portofolio dan paten BlackBerry. Memang BlackBerry memiliki portofolio yang kaya mulai dari produk handset seperti smartphone hingga divisi software baik dari BB OS hingga aplikasi messenger, BBM.

Samsung siap merogoh kocek sebesar Rp 94 triliun untuk mendapatkan portofolio paten milik BlackBerry ini. Sebagaimana dilansir dari PhoneArena (14/1).

Kendati demikian, ternyata iming-iming kocek yang ditawarkan Samsung tak membuat BlackBerry cukup tergoda. BlackBerry langsung bertindak cepat dan buru-buru membantah kabar tersebut.

“BlackBerry tahu bila ada berita yang menyatakan ketertarikan Samsung untuk membeli BlackBerry. BlackBerry belum melakukan diskusi apapun dengan Samsung terkait hal itu. Aturan dari BlackBerry juga tidak memungkinkan kami untuk mengomentari rumor atau spekulasi tersebut,” ujar perwakilan BlackBerry.

REKOMENDASI Post Penulis