Festival Seni dan Budaya Barito Timur

Indonesia merupakan bangsa terdiri dari pulau-pulau, hampir di setiap pulau mempunyai beragam jenis kesenian dan kebudayaan. Salah satunya, Barito Timur, sebuah kabupaten yang terdapat di provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia.

keberagaman kesenian dan kebudayaan itulah yang menjadikan Barito Timur begitu eksotis, maka tak mengherankan jika  para wisatawan lokal maupun asing sengaja mendatangi kawasan tersebut.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi  dan juga bagian dari promosi kepada para wisatwan, maka dibentuk sebuah FESTIVAL JAJAKA, SENI BUDAYA, PERMAINAN RAKYAT, SERTA PEMILIHAN DUTA WISATA KABUPATEN BARITO TIMUR 2015.

Sebuah FESTIVAL JAJAKA yang akan dilangsungkan pada 31 Maret 2015-1 April 2015,  menyajikan aneka ragam seni dan budaya dalam bentuk perlombaan serta pertunjukan kesenian suku asli Dayak.  Adapun perlombaan serta pertunjukkan  masakan khas daerah, perlombaan Manyipet (menyumpit), Lomba Sepak Sawut, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lengkap terkait apa saja yang akan ditampilkan dalam festival tersebut, silakan baca , silakan baca FESTIVAL JAJAKA )

REKOMENDASI Post Penulis