Dikritik Netizen, Iwan Fals Niat Bikin Lagu

Musisi senior Virgiawan Listanto atau akrab disapa Iwan Fals berniat membuat lagu yang berjudul ‘Haram Jatah’. Lagu tersebut sebagai jawaban atas komenter miring para peguna jejarin sosial, Twitter. “Panas kali hatiku dibilang dapat “Jatah” hiiii emang saya cowok apaan, dasar pekok. Hehehe bikin lagu judulnya ‘Haram Jatah’ seru kali nih?” Tulis Iwan melalui akun Twitter pribadi.

Kritikan terhadap Iwan mengalir dari para netizen usia mengetahui penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu-lagu kritis ini didaulat sebagai Duta Desa Indonesia oleh Menteri Desa Marwan Djafar. Tak hanya itu, Iwan juga mendapatkan kehormatan menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Keterlibatan Iwan dalam pemerintahan inilah yang membuat para pengguna Twitter berkomentar miring. Mereka menilai Iwan telah tumpul dan hanya akan patuh terhadap majikan. “APA bedanya kamu dengan nyanyianmu dulu, kamu adalah … yang menjilat dan patuh pada majikan,” tulis akun @AdiChandraChan1, Rabu (01/04/2015) kemarin.

“Iwan yang dulu bukanlah yang sekarang,” lanjut akun @Has_Tanjung.

“Beruntung rezim yang dilawan @iwanfals dulu cuma rezim orde baru, coba kalau dia melawan rezim Jokowi, udah tinggal nama aja kali kaya situs Islam,” tulis @GusYehia.

REKOMENDASI Post Penulis