Antisipasi Kecelakaan, Warga Tanam Pohon Pisang

1908206_452568844910133_863791801183819567_nJumat ((1/5) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB terlihat dua pria dewasa yang tengah memasuki perkarangan rumah. Salah satu dari mereka tanpa berpikir panjang langsung mencangkul. Setalah merasa cukup, dia memberikan aba-aba dan dalam hituangan ketiga keduanya langsung mencabut pohon pisang lalu memindahkannya.

Dan pada akhirnya, pohon pisang berpindah tempat. Kali ini, ia tumbuh di ruas jalan raya Cirendeu, tak jauh dari sekolah dasar (SD) Al-Fath Cirendeu, Pisangan Timur, Ciputat, Tangsel. “Pohon pisang itu sebagai tanda jalan rusak. Kasihan, sering jatuh terutama sepeda motor saat malam hari,” ujar Jai.

Menurutnya, kerusakan jalan ini sudah terjadi begitu lama, mungkin sudah satu tahun lewat. “Bukannya sudah ada dana perawatan jalan, tapi enggak tau kenapa belum juga ada perbaikkan, paling enggak lebih dari 1 juta untuk membetulkannya,”imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan rekan ronda, Otong. Ia mengaku inisiatif itu muncul lantaran kerap menyaksikan kecelakaan. Oleh sebab itu, ia meminta salah satu warga Cirendeu untuk merelakan pohon pisang.

Untuk diketahui, jalan tersebut sebagai jalur aternatif penghubung Tangsel dengan Jakarta. Maka tak mengeherankan jika terjadi kemacetan terutama pada pagi dan sore hari. Namun sayang, kondisi sepanjang jalan raya Cirendeu penuh dengan lubang.

Kondisi jalan yang rusak diperparah dengan minimnya penerang jalan. Akibatnya, terjadai kecelakaan. Dalam satu minggu ini, terhitung sudah ada empat kali pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan. (Adit)

REKOMENDASI Post Penulis