Dan Haters Begitu Perhatian Terhadap Jokowi

Dokumentasi Panitia Pernikahan Gibran-Selvi

Hampir setiap media yang ada seakan tak ingin ketinggalan untuk memberitakan pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Harap maklum Gibran tak lain adalah putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Media saling berebutan guna memberitakan setiap gerak-gerik perjalanan dua anak muda menuju kursi pelaminan. Hampir setiap kejadian diberitakan secara detail, silakan simak pemberitaan dari proses lamaran, undangan, siraman, gendong, dan lain-lainnya.

Ternyata bukan hanya media saja yang tertarik dengan pernikahan Gibran dengan Selvi. Dan pada akhirnya acara pernikahan putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta juga turut mengundang beragam pihak termasuk para haters.

Mereka (haters) secara suka rela memberikan perhatian begitu mendalam akan keberlangsungan pernikahan Gibran dengan Selvi. Mulai dari politisi Gerindra Fadli Zon yang bersedia berbicara di berbagai media hanya untuk mengingat Jokowi agar menyebar maksimal 400 undangan ke acara pernikahan putranya. “Mestinya Jokowi bisa konsisten. Pemimpin itu kan memberi contoh,” ujar Wakil Ketua DPR di sejumlah media online.

Perhatian juga datang dari sebagian masyarakat, berkomentar soal dollar yang terus melambung tinggi meninggalkan rupiah. Entalah maksud dari pesan ini, mungkin hanya bermaksud agar Jokowi tak melupakan perannya sebagai Presiden atau bisa jadi Jokowi bersedia menunda pernikahan anaknya sebelum dollar turun.

Komentar lain dari para heters dan komentar ini paling sering dibandingkan dengan ungkapan lainnya, pencitraan. Kata-kata soal pencitraan selalu saja digaungkan disetiap pemberitaan mengenai Jokowi di media online.

Sebagaimana saat Jokowi keberatan menggendong Gibran. Suana penuh tawa ini terjadi usai siraman dalam proses pernikahan. Namun, nyatanya kondisi ini tak membuat para heters ikut-ikutan tertawa. Mereka (haters) begitu konsisten dengan ungkapan pencitraan sehingga begitu kuat menahan tawa.

REKOMENDASI Post Penulis