Pemain Ini Gagal Pindah Lantaran Terispirasi Paolo Maldini

Pemain asal Pantai Gading yang kini membela Manchester City, Yaya Toure, mengaku terispirasi Paolo Maldini dalam hal loyalitas kepada AC Milan. Hal ini pula yang membuat dirinya enggan meninggalkan Stadion Eitihad untuk berlabuh ke Inter Milan.

Toure berikrar mengakhiri kariernya di City dan menjadi ikon The Citizens sebagaimana sejumlah legenda di Italia. “Aku coba meyakinkan beberapa pemain untuk menetap di klub ini. Mereka mengatakan, ‘Mengapa?’ Sebab, ada beberapa pemain penting seperti Maldini, (Franco) Baresi, (Alessandro) del Piero dan (Francesco) Totti. Mereka bertahan sangat lama di sebuah klub,” ujarnya.

Sebelumnya, Toure kerap dikabarkan akan meninggalan City dan kembali bernostagia dengan mantan palatihnya, Roberto Mancini yang kini melatih Inter Milan. Pada akhirnya Ia memutuskan bertahan setelah percakapan tatap muka dengan Chairman Khaldoon Al Mubarak.

Menurutnya, keputusan tersebut tak luput dari peran supporter yang terus mendukungnya.”Sangat penting sebagai pribadi dan pesepak bola saat Anda diikuti oleh banyak orang. Sulit untuk mengecewakan mereka,” imbuhnya.

“Suporter sudah melakukan hal brilian untuk klub ini dan menunjukkan loyalitas. Inilah alasan aku bertahan di City. Aku ingin bertahan lama,” lanjutnya

REKOMENDASI Post Penulis