Pujian Syafii Maarif Untuk Ahok

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Syafii Maarif, mengeluarkan pujian untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas keberaniannya dalam memimpin DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapan saat peluncuran buku biografi dengan judul “Muazzin Bangsa dan Makkah Darat,” di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurutnya, Basuki merupakan seorang pemimpin yang berani sehingga mampu membuka mata masyarakat mengenai pentingnya keberanian dalam mewujudkan pemerintahan bersih. “Memang selama ini kan kita tidur ya. Apa yang terjadi, Ahok berani membongkar permainan di DPRD,” kata Syafii, sebagiamana dilansir dari Kompas.com.

Syafii juga menilai keberanian Basuki tak sebatas pada konsistensi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. Tapi juga baik dalam menata persoalan lain seperti jaminan kesehatan dan pendidikan, serta permukiman dan transportasi Ibu Kota. “Saya tidak pernah meragukan ke-Indonesiaan Ahok. Terobosan dia bukan hanya soal korupsi saja, tapi ada nilai-nilai yang lain,” ujarnya.

REKOMENDASI Post Penulis