AC Milan, Menanti Ketajaman Dua Amerika Latin

AngkringanWarta.com,-Sejarah mencatat dan hingga kini Amerika Latin kerap melahirkan talenta lapangan hijau. Hal ini membuat sejumlah klub elit Eropa kepincut mengenakan talenta mereka termasuk AC Milan.

Saat ini, salah satu klub Italia secara resmi telah memboyong dua penyerang dari benua Amerika, Carlos Bacca dan Luiz Adriano dari klub berbeda. Bagi penggemar kehadiran keduanya diharapkan dapat membawa angin perubahan mengingat performa I Rossoneri yang bisa dikatakan mengecewakan dalam beberapa musim belakangan.

Mampukah keduanya menjawab harapan penggemar yang sudah merasa rindu dengan kejayaan AC Milan, apalagi keduanya sengaja didatangkan guna memperbaiki perfoma lini depan. Musim lalu, Milan hanya mampu mengemas 56 gol. Jumlah itu merupakan yang terendah dalam lima tahun terakhir.

Hal ini menjadi menarik untuk melihat Milan pada musim 2015/2016, paling tidak menatikan jawaban seberapa produkitif kedua penyerang tersebut?

Sebagai gambaran, Carlos Bacca pemain kelahiran Kolombia yang bermain sebagai penyerang. Ia pun mejelma penyerang haus gol yang dimiliki Sevilla.

Bersama salah satu klub Spanyol ini, pemain asal Kolombia ini berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 20 gol dari 37 pertandingan di La Liga.

Selain itu, ia juga ikut berperan bagi timnya saat menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk di laga final Liga Europa sekaligus mempersembahkan gelar tersebut dua kali berturut-turut. Atas kemampuanya mencetak gol, Milan memboyong pemain berusia 28 dengan banderol 30 juta euro.

Sedangkan, Adriano merupakan salah satu talenta yang lahir dari Brasil. Kemampuan dalam menyarangkan kulit bundar membuat dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sejak berdirinya klub tersebut dengan 128 gol dari 265 pertandingan.

Tak hanya itu saja, ia menorehkan sejarah baru dengan mencetak lima gol ke gawang BATE Borisov dalam satu pertandingan di babak penyisihan grup H Liga Champions 2014/2015.

Hal ini membuat namanya menjadi masuk dalam daftar top skor Liga Champions di musim itu dengan sembilan gol dari tujuh pertandingan dan melampaui catatan dominasi dua pemain terbaik dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

REKOMENDASI Post Penulis