Google Tetap Optimis Luncurkan Seri Android One

Google masih tetep optimis dengan mengeluarkan seri smartphone Android One. Padahal dalam penjualan sebelumnya dikabarkan kurang memuaskan.

Pada seri Android One yang akan dirilis ke pasaran pada 17 Juli, negara India menjadi negera pertama peluncuran Android One terdapat peningkatan spesifikasi yang lebih signifikan dari seri pendahulunya.

Sebagaimana dilansir dari laman Phone Arena, Google menggempur pasar smartphone dengan menghadirkan seri terbaru Android One inipun tak tanggung-tanggung dengan mengucurkan dana sekitar US$ 10 sampai US$ 15 juta (sekitar Rp 133 sampai Rp 200 miliar)

Tak sampai disitu saja, Googel juga membuat tagline Android One 2.0 ini dengan sebutan `seri Nexus berharga sangat terjangkau`.Smartphone ini juga akan dikembangkan oleh produsen manufaktur Lava Mobile.

Android One 2.0 akan memiliki beberapa peningkatan di tampilan dan dapur pacu. Antara lain smartphone ini akan menggunakan RAM 2GB serta layar 5 inci dengan resolusi HD.

Tak hanya berfokus di dapur pacu dan tampilan, Google dan Lava Mobile dikabarkan telah membuat beberapa perubahan yang signifikan pada sistem operasi dengan memodifikasi OS tersebut sesuai dengan spesifikasi Android One 2.0.

Menjadi pembeda antara pembuatan smartphone Android One seri pertama, para produsen perangkat malah tidak memiliki otoritas atas hardware dan software. Namun, kali ini produsen manufaktur turut andil untuk mendesain perangkat tersebut, sehingga bisa memberikan kesan tampilan handset yang lebih sempurna

REKOMENDASI Post Penulis