Rayuan City, Liverpool Dikabarkan Lepas Sterling

AngkringanWarta.com,-Salah satu klub kaya Ingris, Manchester City secara gencar merayu Liverpool agar melepas pemainya, Raheem Sterling. Alhasil, usai dua kali ditolak mentah-mentah pada akhirnya Liverpool tak kuasa menahan pemaian muda asal Inggris ini untuk terus bertahan.

Yups, Liverpool dikabarkan telah sepakat setuju menjual Sterling kepada City dengan nilai transfer yang diyakini mencapai sekitar 49 juta pound. Sebagaimana disebut-sebut sejumlah media top setempat seperti BBC, Telegraph, dan Sky Sports melaporkan bahwa pesepakbola Inggris berusia 20 tahun itu kini tinggal melakukan negosiasi kontrak dan menjalani tes medis.

Jika kabar tersebut benar, maka Sterling akan menjadi pemain termahal Inggris dalam sejarah, yang sebelumnya dipegang Andy Carroll yang didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada 2011 silam dengan biaya 35 juta pound.

Keputusan Liverpool merelakan kepergian Sterling dari Anfield tak luput dari sikapnya agar dijual meskipun masih memiliki sisa kontrak hingga musim panas 2017 bersama The Reds.

Pada hari Sabtu (11/7/2015), Sterling dimasukkan dalam 30 pemain Liverpool yang akan melakoni tur pramusim ke Thailand, Australia, dan Malaysia, tapi kemudian si pemain mengundurkan diri. Sebelumnya, Sterling juga beralasan “sakit” sehingga absen latihan pada Rabu (8/7) dan Kamis (9/7).

Sikap ini membuat dirinya mendapat banyak kritikan. Salah satu kritikan pedas datang dari mantan kapten sekaligus pemain legendaris Liverpool Steven Gerrard. “Saya tidak senang melihat ini semua. Seharusnya dia datang menemui pemilik, bukannya beralasan sakit atau menolak untuk ikut tur pramusim,” kata Gerrard.
“Ada banyak fans menantikan Sterling mengenakan kostum Liverpool. Dari sudut pandang saya, ini sungguh mengecewakan.”

REKOMENDASI Post Penulis