Ahok Pilih Jalur Independen dengan Syarat…….

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku lebih memilih jalur independen untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Langkah Ahok dapat terwujud asalkan dapat mengumpulkan lebih kurang 1 juta KTP warga DKI.

“Tergantung juga sih, dari independen saja. Kalau dari Nasdem kan belum cukup (mendukung Basuki maju di pilkada), Partai Idaman (partai bentukan Rhoma Irama) juga belum bisa (mengajukan Basuki sebagai calon gubernur),” ujarnya, sebagaimana dilansir kompas.com, Senin (13/7/2015).

Lebih lanjut, dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan relawan pendukungnya, “Teman Ahok”. Meraka selain mendirikan posko untuk pengumpulan KTP, melalui video yang diunggah di YouTube serta Facebook, Teman Ahok juga mengajak warga Jakarta yang masih menginginkan Basuki memimpin Ibu Kota untuk memberi dukungan.

Dalam video yang diunggah Teman Ahok, mereka memberi gambaran mengapa harus mendukung Basuki.

Adapun syarat tersebut sebagaimana disebutkan dalam Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada, partai politik dapat mendaftarkan calon mereka dengan memiliki 20 persen jumlah kursi dalam DPRD.
Jumlah anggota Fraksi Partai Nasdem di DPRD saat ini hanya lima orang dari total anggota Dewan sebanyak 106 orang. Jumlah tersebut masih begitu jauh dari target 20 persen.

REKOMENDASI Post Penulis