Ngelancong ke Bogor Wajib Santap Soto Mie

AngkringanWarta.com, Namanya Miliya, seorang perempuan yang cukup gemar berkelana entah itu untuk sekadar menikmati pemandangan atau juga melahap makanan khas daerah. Sebagaimana saat dirinya tengah ngelancong ke Bogor hanya untuk menikmati soto mie.

Jaraknya yang tak terlampau jauh dari Jakarta menjadikan pilihan terbaik saat tak cukup banyak waktu dan sudah tak terbendung lagi keinginan untuk berpergian. Menurutnya, santapan khas kota hujan ini menjadi makanan yang paling dicari dan sudah menjadi keharusan untuk melahapnya.

Diakui dirinya, agar bisa menikmati kesegaran kuah tak perlu jauh-jauh pergi ke Bogor. Pasalnya, keberadaan soto mie sudah dapat dengan mudah dijumpai di kota-kota seperti Jakarta.  Namun, dari segi rasa tetap saja ada yang membedakan meskipun bisa jadi secara resep atau pun sajiannya tak jauh berbeda.

Tengok saja satu mangkok mie soto, kuah bening panas dengan tetesan  tetesan cuka atau jeruk limau menambah kesegeran.  Kuah Soto Mie Bogor yang panas dan kaya bumbu  membuat penikmat kuliner ini sehat dan bugar merendam mie kuning, irisan kol, bihun, kroket isi bihun, irisan tomat, kentang, daging sapi, kikil, dan tetelan tulang muda.

Untuk mendapatkan cita rasa dari porsi mie soto cukup  merogoh kocek sebesar Rp 8.000 – Rp 15.000.

 

REKOMENDASI Post Penulis