Pujian Untuk Pemain Mungil

Manchester mengawali laga perdana dengan raihan positif. Tim besutan Manuel Pellegrini menyudahi perlawanan tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 3-0. Dua gol diukir Yaya Toure dan tambahan gol hasil sundulan Vincent Kompany menyambut tendangan pojok David Silva.

Pada pertandingan yang berlangsung stadion The Hawthorns, Selasa (11/8) dini hari WIB, ada dua nama yang menjadi pusat perhatian, Toure atas kebehasilannya menyarangkan si kulit bundar ke sarang yang dijaga Boaz Myhill dan jawaban akan penampilan Raheem Sterling dengan predikat sebagai pemuda Inggris termahal.

Keberhasilan Toure membuktikan diri dengan mempersembahkan dua gol, maka hal yang wajar jika pemain asal Pantai Gading ini mendapatkan segala sanjungan. Bila menyaksikan jalan pertandingan tersebut tentunya masih ada satu nama perlu yang layak mendapatkan pujian.

Dia adalah Silva. Memang pemain asal Spanyol ini tak melesatkan gol, tapi bagaimana proses terciptanya setiap gol tak luput dari perananya. Sebagai gelandang serang, pemain mungil ini mempunyai sejumlah kelebihan yang membuat prustasi para pemain WBA, alhasil mantan pemaian Valencia ini menjadi sasaran tekel keras.

Atas aksi gemilangnya maka tak berlebihan jika Pellegrini tak ragu mengeluarkan pujian. “Saya menikmati ketika pemain teknis bermain dalam cara teknis. David Silva memainkan permainan brilian, terutama pada babak pertama dan tidak membuat kesalahan,” katanya kepada Sky Sports News.

Bukan hanya sang pelatih yang melontarkan pujian, pujian serupa juga kerap dilontarkan teman-teman satu timnya. Terbaru, pemain yang diboyong dari Liverpool. Sterling menyebut Silva sebagai pemain spesial yang berasal dari pelanet lain.

“Saya sangat ingin bermain di sampingnya,(Silva)” kata Sterling seperti dilansir situs resmi Manchester City, mcfc.co.uk. “Ia merupakan tipe pemain yang memiliki operan mematikan saat berada di daerah lawan,” tambahnya.

“Ia berasal dari planet lain. Saya tak sabar bekerjasama dengannya musim ini dan bersama seluruh pemain bertipe menyerang di tim – tetapi saya akui, David merupakan pemain kelas dunia,” katanya.

REKOMENDASI Post Penulis