Bukan Soal Uang Semata, Si Ungu Tebar Ancaman

Tim mana yang bisa saingi kedigdayaan Juventus dalam ranah Seri A? Mingingat dalam beberapa tahun ke belakang praktis tak ada tim pesaing yang cukup berarti bagi Juventus. Monopoli Nyoya Tua diprediksi akan terus berlanjut pada musim ini.

Juventus sendiri malah berkutat di papan tengah dan ternyata bukan AC Milan yang mampu bangkit unjuk gigi. Pasalnya, klub dengan segudang sejarah begitu berambisi membangkitkan kembali kejayaan. Mendatang investor asal Thailand, Bee Taechaubol rela mengucurkan uang guna mendatangkan para pemain bintang. Dengan kekuatan uang Milan berharap mengikuti jejak klub raksasa Eropa, Chelsea, PSG, dan Manchester City.

Ini bukan hanya soal uang saja, sebuah ungkapan yang terlontar dari pelatih Fiorentina, Poulo Sausa usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 4-1. “Saya sudah mengatakan ada tim lain yang berinvestasi dengan membeli pemain mahal untuk menjadi hebat. Tapi saya tidak karena Fiorentina sudah memiliki kualitas untuk menghadapi setiap pertandingan. Kami yakin bisa menang,” ujar Sousa.

Bagi dirinya, dalam dunia sepak bola yang terpenting adalah sebuah prinsip dan kerja keras. “Kami memiliki prinsip sepak bola dengan permainan yang mengutamakan kerja keras dan seiring waktu ini akan memberikan kami kepercayaan diri lebih lagi,” pungkasnya.

Memang tak bisa disangkal, Fiorentina diperkiran sejumlah pengamat tak dapat berbuat banyak mengingat pemecatan Vicenz Montella dan hengkang sejumlah pemain penting Fiorentina.

Di luar dugaan, warna ungu yang merupakan simbol bunga lili menjadi kebanggan publik Florence sebagai tim patut diperhitungkan. Terbukti, dua Milan dapat ditaklukan. La Viola julukkan untuk Fiorentina membuktikan diri dengan menduduki dipuncak klasemen sementera Liga Italia atas lima kali kemenangan.

Fiorentina sebagai salah tim yang berpeluang menyabet gelar scudeto. Peluang ini Fiorentina diakui mantan pelatih Sousa semasa berseragam Juventus, Marcelo Lippi.

Menurut mantan pelatih Juventus ini, Sousa mempunya kemampuan untuk menjaga Fiorentina agar terus menempati posisi pertama klasemen. “Mereka merupakan tim yang saya suka. Mereka mempunyai skuat pemain-pemain muda yang bagus dengan seorang pelatih dan klub yang mempunyai kemampuan untuk terus tim berada di posisi teratas,” kata Lippi saat di wawancara Radio 2.

REKOMENDASI Post Penulis