Selain Menyenangkan, Hujan Ternyata Menyehatkan

Angkringanwarta,-Saat mendengar kata hujan apa yang terlintas? Banjir dengan segudang umpatan sebagaimana yang kerap terjadi di Jakarta. Pada kenyataanya, hujan ternyata tak selalu soal banjir, tapi juga sebagai sarana bermain menyenangkan, sebuah dunia yang jauh dari kesan politis yang penuh dengan makian terutaman mendekati pemilihan Gubernur DKI.

Sebuah dunia yang begitu menyenangkan dan rasa-rasanya bukan hanya bagi anak-anak saja menyukainya, kalangan remaja apalagi yang tengah dimabok asmara simak saja film-film India yang begitu romantis , menjalin kisah di bawah guyuran hujan sambil berdendang walau tak sedikit pula yang menampilkan air mata.

Berbicara hujan tak perlu jauh-jauh berbicara sempa ke negara kelahiran Mahatma Gandhi. Sebab, band yang sempat hit dengan album pertama ‘Antara Ada dan Tiada’ Utopia mengku bahagia saat hujan turun. “Aku Selalu Bahagia saat hujan turun,…” ungkapnya pada salah satu lirik lagu hujan.

Hujan menjadi sarana ruang sosial bagi anak-anak. Bagi mereka saat hujan turun, maka saat yang tepat untuk bermain, hampir  setiap anak berlari tanpa mempedulikan teriakan orang tua atau bahkan ancaman berupa ‘nanti sakit,’ ‘nanti demam,’ ‘nanti masuk angin,’ dan lain-lainnya. Sebuah kalimat larangan yang biasanya terlontar dari ibu-ibu.

Bagi anak, terlintas bagaimana caranya menikmati setiap tetas air yang turun dari langit tanpa peduli seberapa derasnya air yang turun dari langit. Menikmatinya bersama-sama tanpa menyimpan rasa curiga atau menjadi asing. Tertawa bersama dan Jika pun ada air mata percayalah semuanya hanya sesaat dan bukanya sudah biasa.

Saya rasa di antara kita yang pernah merasakanya bakal sepakat, mengenangnya sambil mengejar bola di tengah lapang. Bermain bola kian menjadi lebih seru saat hujan deras, sebuah olah raga yang begitu murah dengan nilai-nilai persekawanan tinggi, saling berbagi tanpa memandang status sosial.

Dan ternyata berbicara hujan bukan saja menjadi ruang sosial,  tapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan yang mungkin tak banyak orang yang mengetahuinya.

Baiklah sedikit mengulas manfaat air hujan bukan dari segi sosial semata, berikut ini adalah manfaat air hujan yang dirangkum dari blog:

1. Kandungan Air Hujan Terdapat H2O2 (HIDROGEN PEROKSIDA)

Pada air hujan mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida). H2O2 sendiri bisa dijadikan holistic healing atau kerap disebut sebagai terapi pengobatan. Hingga saat ini, produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini (bersifat anorganik).

2. Air Hujan Mengandung Unsur  Nitrogen

Bukan hanya H2o2 saja, air hujan juga  mengandung unsur nitrogen. Apabila kamu hujan-hujanan, maka tubuh akan memperoleh unsur nitrogen yang mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.

3. Menghilang Racun Pada Tubuh

Terakhir, manfaat hujan-hujanan bisa menghilangkan racun pada tubuh. Tips untuk menghilangkan racun dengan air hujan yakni larutkan garam pada air hujan, kemudian rendam telapak kaki selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Dengan begitu, tubuh akan terbebas dari racun.

Bagimana apakah masih melarang anak bermain hujan-hujannya hanya lantaran takut sakit, sakit pilek atau segalanya. Sudah dikatakan, bermian hujan baik untuk anak berinteraksi dan juga ternyata bermanfaat juga bagi kesehatan.

Untuk mengetahui batapa menyenangkan bermain hujan-hujanya, silakan disimak beberap foto di angkringanfoto

REKOMENDASI Post Penulis