Sruput Kopi Hitam, Pak Dosen Alfian Tanjung

Salam hormat bapak dosen. Maaf jika bapak merasa saya kurang hormat.

Selamat pagi pak dosen Alfian Tanjung.  Bagaimana pagi ini, apakah sudah sruput kopi hitam? Kalau belum, saya sarankan bapak sejenak saja sruput dulu kopi hitam sambil menikmati udara pagi kalau bisa berkumpul bersama-sama orang terdekat.

Rehat sejenak dengan minum kopi biar enggak terlalu leha, saya yakin bapak pastinya sudah sangat lelah aktivitas yang sangat banyak dari ngajar mahasiswa, ngisi ceramah belum lagi sebagai orang yang tengah meniliti  Partai Komunis Indonesia (PKI).

Sudah pasti mengumpulkan data-data itu pasti sangat melelahkan, waktu 30 tahun untuk menelusuri jejak PKI bukan waktu yang sangat singkat belum lagi  aktivitas lainya berupa  dosen sampai ustaz. Sungguh membuat saya merasa kagum dengan aktivitas bapak, terus terang saja saya tak sanggup.

Hal yang membuat saya begitu terpana kalau boleh digambarkan mirip tokoh Luffy  saat ia merasa kagum dengan sesuatu dengan pancaran mata penuh bintang. Sesuatu yang enggak pernah terjamah oleh pikiran saya, maklum saya kuliah saja kaga lulus pastinya sangat jauh dengan tingkat intelektual bapak yang menyandang gelar dosen sekaligus ustaz.

Keren, bapak bisa menyebut bahwah ada rapat PKI  di Istana Negara setiap pukul 20.00 WIB. “Ya orang-orang pulang mereka pada datang. Rapatnya sih bukan jam 20.00 WIB, (rapatnya) jam 21.00 WIB, jam 22.00 WIB, jam 23.00 WIB. Itu mereka ngobrol-ngobrol, itu udah engga kebantah. kalau memang dari awal, dari awal lah saya ditegur,” tuturnya pada detik.com.

Wow amazing sekali bapak ini sampai dapat data rapat segala. Kalau boleh tahu apa sih resepnya, mungkinkah bapak mempunyai teman bernama Doraemon maka  dengan mudah bapak bisa mengamati rapat PKI.

Tolong pak kasih saya bocoran sedikit aja, rapat PKI itu seperti apa apa saja, apa yang mereka bahas, dibahas apakah mereka merencanakan kudeta atau mengganti lambang negera menjadi palu arit.  Rapat mereka mirip gak sama film G 30s PKI?

Bapak selian dosen sekaligus ustaz sudah selayaknya menyandang gelar detektif, seorang detektif yang sudah sangat mahir menyelinap memasuki gedung yang kata-kata orang, gedung tersebut dijaga super ketat.

Saya tanpa segan-segan dan secara khusus angkat kopi hitam ini, mari pak kita bersulang lalu ajarkan pada saya bagaimana caranya  bapak dapat informasi tersebut.

NB: maaf pak, saya sengaja mengambil foto bapak di Detik.com dengan harapan jika ada yang bertanya tentang PKI maka mereka tak usah bingung kepada siapa mereka bertanya. 

REKOMENDASI Post Penulis