Ngelancong Kota Tua, Sewa Sepada Cantik

Angkringanwarta,- Ngelancong ke Kota Tua. Pernahkah Anda mengunjungi Kota Tua? Sebauh kawasan yang berada di Jakarta Barat dengan luas 1,3 kilometer ini pada dasarnya sudah tak asing lagi ditelinga terutama bagi mereka warga Jakarta.

Keberadaannya ternyata dapat memikat maka tak mengeherankan jika hampir setiap hari kawasan ini tak pernah sepi pengunjung terutama pada hari libur.  Banyak di antara mereka yang berkunjung hanya sekadar mengisi waktu luang berasama keluarsepeda-cantikga sembari melihat gedung-gedung tua yang masih kokoh berdiri.

Yups, wisata sejarah apalagi didukung dengan adanya beberapa museum yang sangat layak untuk dikunjungi. Sarana ini juga sangat bermanfaat sebagai  pengenalan akan sejarah. Beberapa museum yang sangat layak untuk dikunjungi adalah museum Fatahillah.

Selain itu, kota Tua juga menjadi sarana tempat bermain yang menyenangkan. Ada sejumlah pilihan, salah satunya adalah menyewa sepeda dengan warna-warni cantik. Menyewa sepeda dengan bergaya tempo dulu sangat romantis bagi pasangan muda-mudi.

Untuk menyewa sepeda, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu per 30 menit, para pengunjung bisa bersepeda santai di area Kota Tua, sambil mengendaoai sepeda onthel dengan warna-warni yang cerah.

Adalah Paguyuban Onthel Wisata Kota Tua yang memprakarsai usaha penyewaan sepeda onthel ini sejak tahun 2008. Setelah mendapat restu dari Unit Pengelola (UP) Kota Tua yang berada di bawah Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, mereka akhirnya menjalankan usaha ini sekaligus menasbihkan diri menjadiwisata-kota-tua bagian dari sektor pariwisata,  kawasan Kota Tua tersebut.

Tertarik mengunjungi Kota Tua. Untuk mencapai tujuan, kamu bisa mengenakan jasa transprotasi KRL- commuterline Jabodetabek atau bisa juga dengan mengenakan jasa bus TransJakarta. Kedua sarana ini sangat dianjurkan bagi yang berminat mengunjunginya.

Selaian murah, kedua model transprotasi tersebut juga sangat nyaman dan kamu cukup hanya berjalan kaki dari stasiun Kota atau halte Bus. Jarak antara taman museum Fatahillah dengannya tak terlampau jauh, cukup hanya dengan berjalan kaki.

REKOMENDASI Post Penulis