Alasan Mengapa Kamu Perlu Menjalankan Bisnis Sejak usia 20-an, Mengapa Demikian?

saat kamu sudah punya beban di www.detik.com

AngkringanWarta.com,-Ada beberapa alasan mengapa kamu mesti mulai berbisnis sejak usia 20-an. Alasanya sangat sederhanan. Sebeb pada usia tersebut kamu belum mempunyai banyak tanggungan kecuali jika kamu nikah muda.

Menyambut curhatan seorang teman tengah berandai-andai, seandainya saja usainya masih 20-an pastinya ruang geraknya masih leluasa, enggak ada tagihan ini-itu, belum kebutuhan rumah tanggah. Ternyata semuanya itu membuat dia merasa terikat, merasa berada di dalam kardus dan saat mau keluar banyak jaring-jaring yang telah mengikatnya.

Perkara usia mungkin curhatan sahabat saya banyak benarnya, hampir rata-rata pada usia kepala tiga saat seorang telah menentukan pilihannya untuk menjadi pendamping hidup pastinya bakal berbeda tatkala bujangan. Mengitup lirik Koes Plus bahwa nasib bujangan tak ada orang yang melarang.

Hal demikian yang membuat teman saya berasa sukar untuk memutuskan berbisnis. Menurutnya, dalam berbisnis belum ada jaminan untuk menyelesaikan perkara cicilan dan rumah tangga.

Tepatkan usia 20-an seseorang menjalankan bisnis? Yuks simak pendapat orang-orang sukses dalam bisnisnya.

1. Kata CEO Monetise, saat masih muda maka kejamlah pada diri sendiri,  buat budget yang ketat dan menabung selagi sempat. Dengan begitu, kamu akan siap bila ketemu yang sulit nanti

Taichi Hoshino lewat www.insideenterprise.org
Taichi Hoshino lewat www.insideenterprise.org

Taichi Hoshino mengaku sangat keras pada dirinya sendiri, sebelum memimpin finance-technology dirinya sudah terbiasa hidup dengan pola yang kejam dari mengatur keuangan, membuat personal budget. Dari sana kehidupan akan terutama mental.

Untuk itu, jangan ragu untuk kejam kepada diri sendiri, karena masa muda memang masa penggodokan. Tak hanya soal keuangan, jadilah pengawas diri yang kejam. Mulai dari manajemen waktu, etika kerja, hingga pola hidup. 

2.  Menurut CEO KX Group, pada usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk egois maka lakukan untuk mencapai impian, sebelum banyak tanggungjawab di tangan

menurut Aaron Smith di www.twosixwellness.com.au
menurut Aaron Smith di www.twosixwellness.com.au

Sebagai seorang CEO di fitnes dan pilates,  Aaron Smith menyarakan untuk bersikap egosi. Bagi dia, usia 20-an adalah waktu yang paling tepat untuk seseorang egois sebab  belum banyak tetek-bengek yang bakal mengganggu kamu sukar bergerak.

Pertama-tama, tentukan apa yang kamu mau. Bila maumu sudah pasti, jangan ragu untuk mengorbankan segala hal untuk mencapainya. Selagi masih muda dan belum ada tanggung jawab keluarga, jangan ragu untuk mempertaruhkan apa yang sudah nyaman untuk mengejar impian.

3. Gak usah Pusing dengan pendapatan meski kecil, itu adalah hasil bisnimu.  Contohlah dari Bill Gates yang enggak peduli dengan pendapatan. 

young-bill-gates-3

Dikeluarkan dari kampusnya alias Drop out (Do), Bill Gates ternyata mempunyai cerita kesuksesan sendiri. Cerita suksesnya bahkan begitu mendunia. Setelah  kelaur dari perguruan tinggi paling bergengsi, ia memulai menjalankan bisnisnya sendiri di usia awal 20an.

Microsoft tentu tak akan sebesar sekarang bila Bill Gates tidak berani melepaskan Harvard dan bergabung dengan rekannya Paul Allen.

Nah mungkin kamu bisa meniru apa yang telah dilakuakn Bill Gates dalam menjalankan bisnisnya, ia enggak peduli bisnisnya dapat menghasilkan uang yang milimpah dan dalam sekejap mampu menjadi milyuner.  Paling penting adalah usaha sendiri dan jika gagal maka coba lagi dan lagi.

Begitulah para CEO top dunia yang menjalan bisnis sejak usai 20-an. Jadi bagi yang masih usai muda mulai berbisnis.

REKOMENDASI Post Penulis