Sebagai Mahasiswa Rantau yang Kerap Menghadapi Masalah Uang Transferan, Tiga Hal ini Bisa kok Dijadikan Solusi

Mahasiswa Rantau Mengatur Keuangan di blog.duitpintar.com

AngkringanWarta.com,- Sebagai anak rantau dengan menyandang status mahasiswa di kampus yang berada di kota besar seperti Jakarta. Hidup dengan hanya mengandalkan transferan yang lebih sering telat ini  ternyata masih sangat kurang dari kata cukup, uang transferan kadang masih kurang buat bayar kos-kosan yang selalu dicemberuti ibu kos lantaran kerap nunggak, belum lagi bayar uang semesteran.

Kondisi yang sedimikian rupa membuat kamu merasa terombang-ombang dalam mengambil sebuah keputusan. Berbagai upaya telah ditempuh untuk keluar dari persoalan yang bernama uang. Lamaran kerja dengan harapan ada perusahan yang bersedia memperlakukan sistem kerja paruh waktu hasilnya tetap nol, jadi tukang ojek online (gojek, Uber, grabbike) dengan pinjam motor teman, mengikuti saran teman sebagai agen pulsa, ikut kerja di rumah makan pinggiran  sebagai tukang cuci, dan keputusan cuti.

Namun, cara tersebut nggak cukup ampuh. Alhasil, kuliah kamu kian berantakan dan kamu mendekati ancaman Drop Out (D.O).

Pada akhirnya kamu menjadi kian bimbang, bagaimana jika orang tua mendapat surat bahwa anak kesayangan ini gagal. Harus ada cara, pasti ada cara kata-kata itu seakan sebagai penghibur kegalauan kamu. Pada akhirnya, keseharian hanya mengahabiskan waktu di dalam kamar.

Padalah jika mau lebih kreatif banyak hal yang bisa dilakukan, ini masalah sekreatif apa kamu. Berbagai hal yang setidaknya dapat dijadikan solusi atas persoalan yang sedang melanda kamu. Mulai dari membuat  Blog, FB, Twitter, dan segala hal yang berkaitan dengan sosmed.

Dari itu semua, kamu bisa mendapatkan lembar demi lembar rupiah dan setidaknya akan sangat membantu kamu dalam persoalan keuangan. Jika kamu tersendat dengan persoalan dana untuk ke warnet, kamu bisa menggunakan jaringan kampus. Lumayan gratiskan begitu juga laptop bisa pinjam dulu untuk sementara waktu.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan rupiah dari blog, FB, Twitter dan segala hal yang berkaitan dengan sosmed? Sebuah  pertanyaan yang menunjukkan kamu kurang membaca perkembangan jaman. Heheheh.

1. Pasang Iklan PTC atau dibayar setiap klik iklan

Terpenting adalah blog kamu mempunyai trafik yang lumayan bagus. Setelah blog kamu banyak dikunjungi, kamu bisa meletakan iklan PTC atau dibayar setiap klik iklan. Saat ini, sudah banyak kok ragamnya bukan hanya  google adsense semata.

2. Menjalin kerja sama dengan vendor dan kamu sebagai agen pemasarannya

Perlu kamu lakukan adalah menjadikan blog, twitter, FB dan segala hal yang berkaitan dengan Sosmed. Kemudian menjadikan blog, FB, Twitter dan segala sosmed sebagai media untuk mempromosikan barang atau jasa.  Anggap saja kamu sedang mengikuti apa yang sedang dilakukan zalora, zoya atau toko online lainya, mereka juga belum tentu mempunyai vendor sendiri.

Selanjutnya, kamu tinggal bersikap layaknya sebagai marketing dari produk atau jasa tersebut. Yups,  tugas kamu hanya menerima pesanan akan kaos sablon entah itu dari  komunitas, lembaga, perusahan dan lain-lain.

Misalnya, hasil kerjasama kamu dengan  Boleh Kaosan, yakni konveksi kaos dan jasa sablon membuahkan kesepakan berupa pembagian hasil setiap pesanan yang kamu peroleh. Maka semakin banyak pesanan yang didapat, kamu juga akan mendapatkan keuntungang.

3. Jualan Kaos sablon,  Jadikan Blog, FB, Twitter dan segala hal berkaitan dengan sosmed sebagai media jualan

Dalam hal ini ada dua pilihan, pertama kamu order kaos sablon lalu menjualnya dan yang kedua adalah menawarkan kaos sablon dan setelah ada yang pesan barulah kamu order kaos sablon sesuai desing yang telah kamu tawarkan.

Dari kedua langkah tersebut hampir rata-rata sebagian orang memilih langkah yang kedua. Alasanya pun cukup sederhana, yakni perkara modal dan resiko yang bakal kamu tanggung cukup minim. Jika pun mau dibilang kopi atau rokok sebagai modal pendukung kreativitas kamu,  yak mungkin itu saja.

Modal untuk menemani kamu dalam ngutak-ngatik corel saat mendesign kaos. Agar hasil benar-benar bisa membuat teman-teman kamu tergoda untuk memesan kaos sablon yang kamu tawarkan. Kalau bisa tentukan siap yang menjadi target pasar kamu.

Dari ketiga pola bisnis tersebut cukup mudah bukan, kamu juga dipusingkan degan produksi kaos dan jasa sablon. Sebab, dalam produksi kaos cukup lempar ke BolehKaosan. Biarlah vendor tersebut yang mengerjakan pesanan kaos sablon hasil design kamu.

REKOMENDASI Post Penulis