Semuanya Karena Ahok, Fadli Zon pun Sampai Kirim Doa, Buatin Sajak Bahkan Turun ke Jalan

AngkringanWarta.com,- Sudah menjabat wakil ketua DPR ternyata belum juga membuat Fadli Zon merasa bahagia. Entalah, kebahagian versi apa yang ada dalam benak politisi Gerindra ini,  setidaknya hidup damai sambil memikirkan nasib jutaan rakyat Indonesia. Sebab, dia adalah wakil dari suara rakyat.

Atau apakah Fadli merupakan salah satu bagian dari orang-orang yang tak pernah merasakan cinta atau cemburu atau lebih tepatnya iri terhadap Ahok.

Hal demikian patut diduga. Pasalnya, sampai saat ini sikap nyinyir terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak akan pernah surut meskipun secara terang-terangan lembaga survei menyebutkan, bahwa pasangan Anies-Sandi pemenang dalam pemihan Gubernur DKI Jakarta.

Jika kamu pernah merasakan bagaimana indahnya mencitai, maka kamu sudah sangat paham dalam perkara tersebut. Apalah artinya uang 500 ribu atau 1 juta kalau perlu nyawa pun akan dikorban untuk sang pujaan hati.

Lain halnya jika dalam hidup hanya ada satu kata iri terhadap Ahok, maka tak perlu dibahas lagi. Pasalnya, coretan-coretan ini tak akan bermakna apapun bagi orang yang sudah cemburu, iri atau apa pun itu yang berkaitan dengan penyakit hati.

Maka sudah sangat wajar bahwa sepanjang hidupnya, Fadli tak akan pernah merelakan orang-orang begitu mencintai Ahok sampai mengirimkan karangan bunga untuk Ahok. Sepertinya, dalam kamus hidupnya tak akan pernah berhenti nyinyir untuk Ahok.

Kecuali mungkin, jika Ahok kembali ke Gerindra.  Cobalah tengok apa yang dilakukan Anies Baswedan. Pastinya masih ingat dengan Anies, dia adalah orang setia bahkan sampai rela turun tangan untuk memenangkan Jokowi dalam perebutan kursi Presiden.  Siapa lawan Jokowi pada Pilpres 2014, tak lain dan tak bukan adalah dunungan Fadli Zon, yakni Prabowo.

Apakah Fadli benar-benar selalu menyalurkan kritikan pedas terhadap Ahok, bisa jadi jawabanya belum tentu. Sebab, dalam beberapa kesempatan Fadli ternyata begitu perhatian sampai kirim doa, sajak dan juga sampai turun ke jalan.

Semuanya karena Ahok, jika nggak percaya simak beberapa hal yang dilakukan Fadli khusus untuk Ahok di bawah ini

Selain Wakil Ketua  DPR, Siap Sangka Ternyata Seorang Aktivis Jalanan

Fadli zon saat aksi via Ngopibareng.id
Fadli zon saat aksi via Ngopibareng.id

 

 

Rumusan yang menyebutkan bahwa anggot DPR adalah orang-orang yang duduk di dalam gedung untuk mewakili suara rakyat, jika rakyat merasa tak terwakilkan maka siap-siap saja para anggot DPR ini bakal didatangi orang-orang yang biasa disebut aktivis jalanan.

Label tersebut ternyata agak terbantahkan, tepatnya sejak wakil ketua DPR, Fadli Zon ikut turun ke jalan bergabung dengan masya yang menuntut agar Ahok segera diproses  atas kasus dugaan penodaan penistaan agama.

Selain Nyinyir, Fadli Zon Ternyata Romantis Sampai Bikin Sajak Buat Ahok Loh

fadli-zon-sajak-tukang-gusur
Fadli bacakan sajak khusus untuk Ahok di chanel-Indonesia.com

 

Ternyata dan tak disangka-sangka, nama Ahok begitu mengispirasi dalam kehidupan Fadli Zon. Begitu inspirasnya, sampai Fadli Zon memberikan nama khusus untuk Ahok.

Kita sama-sama paham jika orang yang bikin sajak, apalagi untuk seorang yang begitu mengispirasi. Dalam membuat sajak, biasanya pembuat sajak tersebut tak akan  nggak enak makan begitu juga dengan tidur. Semuanya serba susah kecuali membanyangkan sosok yang menjadi inspirasi tersbut.

Saya menduga hal itu juga terjadi pada Fadli Zon. Dari hasil renungannya

Sajak Fadli Zon Untuk Ahok

Tukang gusur tukang gusur
Menggusur orang-orang miskin
Di kampung-kampung hunian puluhan tahun
Di pinggir dan bantaran kali Ciliwung
Di rumah-rumah nelayan Jakarta
Di dekat apartemen mewah dan mall yang gagah
Semua digusur sampai hancur

………..

Fadli Zon, 19 September 2016

 

Nggak Semunya tentang kritikan, Buktinya Fadli Zon Mendoakan Ahok. Yak meskipun doanya agak gimana gitu…..

Fadli Zon
Dalam renungan Fadli terhembus doa untuk Ahok di bisnispost.com

 

Kendati demikian, Fadli Zon ternyata orang yang baik kok. Ia begitu baik sampai bersedia meluangkan waktunya untuk mendoakan Ahok. Gubernur DKI ini didoakan agar rompi KPK. “Saya kira kita mudah-mudahan berumur panjang sampai dia (Ahok) mendapat rompi oranye untuk mempertanggung jawabkan apa yang dia (Ahok) lakukan,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Dan Ternyata Fadli Zon tetaplah Fadli yang suka nyinyir untuk Ahok.

fadli nyinyir
Fadli penuh semangat nyinyir Ahok di Kompasiana.com

Sikap nyinyir Fadli terhadap bukan perlu dipertanyakan lagi apalagi dia sendiri sebagai mewakili partai Gerindra jelas punya kepentingan. Tapi, semuanya tak berhenti sampai situ saja. Besar kemungkinan bagi Fadli Zon, Ahok mau kalah apalagi menang dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta maka pantang bagi dirinya untuk menghentikan segala macam sindirian.

Terbaru, Fadli Zon menyebut karangan bunga untuk Ahok merupakan pencitraan murahan. “Saya rasa masyarakat sudah tahulah. Itu bisa bukan efek positif yang didapat, tapi efek negatif, apalagi kalau ketahuan sumbernya itu-itu juga. Jadi pencitraan murahan,” kata Fadli di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).\

Sebelumnya, Fadli mengkritik saat mengetahui Presiden Jokowi satu mobil dengan Ahok. Menurut Fadli,  peristiwa tersebut menimbulkan tanda tanya di masyarakat. “Apakah artinya presiden ini berteman dengan terdakwa atau presiden melindungi terdakwa,” tuturnya.

REKOMENDASI Post Penulis