Meniru Kebiasan Orang-orang Sukses. Dari Bangun Jam 3 Pagi Sampai Lepaskan Gadget (atau matikan TV) Sebelum Tidur

AngkringanWarta.com,- Kamu ingin sukses dalam bisnis, karir atau apa pun itu? Seisi planet ini akan berkata iya, saya ingin sukses. Sebuah jawaban yang sangat lumrah diungkapan oleh siapa pun. Namun sayang, kesuksesan ternyata masih belum juga mengarah pada kamu, kamu sendiri malah merasa kian menjauh dari kata sukses tersebut.

Tatkala dirasa kesuksesan kian menjauh dalam hidup ini, kamu merasa bahwa nasib tak seberuntung mereka yang telah mendapatkan label sukses.

Benarkah kesuksesan seseorang ikut juga dipengaruhi oleh faktor keberuntungan? Bisa jadi demikian, tapi nggak semuanya benar-benar tepat. Sebab, besar kemungkinan ada perbedaan yang paling mendasar dari kebisaan berupa tindakan dengan gaya hidup Anda.

Kebiasaan hidup ini yang menjadikan mereka sukses dalam mencapai sebuah tujuan. Kebiasan yang mungkin Anda tidak melakukan sama sekali atau hanya mendengar petuah dari motivator-motivator, misalnya Mario Tegus.

Lalu kebiasan seperti apa yang dilakukan orang-orang berhasil meraih kesuksesan, semoga saja dengan mengetahui kebiasan tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan kamu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kecepretan kata sukses.

Berikut ini adalah beberapa kegiatan terkesan sepela, tapi ternyata dapat membuat mereka meraih kesuksesan.

1. Saat orang-orang terlelap, orang sukses bakal bangun pukul 3 pagi, Suasana hening ini membuat pria 70 tahun berhasil menyandang 15 gelar sarjana

Tampil di
Tampil di http://www.metamagazine.it

 

Sering malas bangun pagi, tapi ingin cepat sukses? Rasanya kamu perlu mengubah kebiasaan tersebut jika impianmu terealisasi. Yup! Kamu dapat menyontek kebiasaan unik dari Luciano Baietti yang sudah terbiasa memulai aktivitasnya setiap hari pada pukul 3 pagi dengan membaca buku.

Kegiatan tak lazimnya itu menjadikan Baietti mendapatkan 15 gelar sarjana dari universitas yang tersebar di Italia.

Dan kini, pria berusia 70 tahun ini siap meraih gelar sarjananya yang ke-16. FYI, Baietti pernah masuk dalam Guinnes Book of Records pada 2002 saat dia mendapat gelar sarjana ke-8 untuk bidang keterampilan motorik. 15 gelar sarjana telah dia raih, nggak kebayang dong seperti apa ilmunya yang berasal dari banyak bidang?

2. Olahraga ringan di pagi hari. Selain bikin tubuh bugar, pikiranmu dapat terhidar dari stres berkepanjangan

olahraga-pagi-kolomsehat
olah raga pagi di http://www.kolomsehat.com

 

Olahraga di pagi ternyata bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga mempunyai peranan dalam kesuksesan seseorang. Sebab, saat pagi akan membuat pikiran kamu lebih jernih dalam memikirkan segala hal.

Menjadi Presiden negara adidaya seperti Amerika Serikat, membuat Barack Obama setiap saat penuh pikiran. Supaya pekerjaannya terselesaikan dengan baik dan mood-nya nggak gampang rusak, Obama melakukan olahraga ringan setiap hari.
3. Kebiasan ini cukup unik. Sebab, untuk mendapatkan ide penelitan pria asal Jepang ini mesti
Menenggelamkan dirinya di dalam air.

menyelam
Menyelam di http://www.idafrica.ng

Kamu berani mencoba seperti yang dilakukan penemu asal Jepang – Yoshiro Nakamatsu? Ia mengku dengan cara menenggelam diri ke dalam air, ide-ide soal penemuan akan dengan mudah didapat.

Saat berada di dalam air, maka otaknya kekurang okesigen akan lebih mudah dipaksa untuk mengeluarkan ide-ide kreatif. Setelah tahu idenya apa, ilmuwan ini akan langsung ke permukaan air dan segera mencatat hal-hal baru apa saja yang dia dapatkan tadi.

4. Jangan pernah menolak saat ada orang yang mengajak kamu nongkrong atau bertemuan

tongkrongan-1
Nongkrong di www.angkringanwarta.com

 

Jangan pernah menolak saat kamu mendapatkan undangan untuk sekadar nongkrong minum kopi. Selama kamu mempunyai waktu maka datangi saja undangan yang kamu dapat. Undangan tersebut mempunyai manfaat yang mungkin tak pernah dirasakan saat itu juga.

Saat menerima undangan, kamu akan menambah keakraban dan tak kalah penting adalah pertemuaan yang akan menambah keakraban, pertemanan dan wawasan kamu bertambah.

Untuk itu, Liat Zakay – pendiri dan CEO dari Donde Mode ini selalu menerima undangan dan mendatangi berbagai acara agar mendapat banyak kenalan. Ditambah lagi obrolannya yang meluas dan baik bagi kehidupanmu selanjutnya.
5. Lebih baik membaca buku ketimbang main gadget atau nonton tv, kebiasaan ini kerap dilakukan Arianna Huffington dan Bill Gates

Arianna Huffington
membaca buku http://upstation.unipin.co.id

 

Hayo jujur, kamu lebih banyak baca buku atau main gadget (nonton tv) sebelum mata benar-benar terlelap? Jika jawabannya lebih banyak main gadget (nonton tv), alangkah baiknya kebiasan tersebut dibuang jauh-jauh.

Mulai detik ini juga biasakan membaca buku sebagaimana dilakukan pemilik laman The Huffington Post – Arianna Huffington. Kebiasan membaca buku sebelum tidur dengan durasi waktu sampai 1 jam. Dan ternyata langkah tersebut juga dilakukan bos Microsoft – Bill Gates yang sejak kecil terbiasa membaca buku hingga kini masih suka diterapkan.

Buku adalah jendela dunia, membaca buku akan menambah wawasan kamu
6. Sebelum terlelap, Kamu perlu menuliskan 3 hal apa saja yang akan dilakukan saat terbangun sampai di atas ranjang.  Dan omeli diri sendiri jika 3 hal itu tak dapat terealisasi

mencatat
mencatat www.kesekolah.com

 

Kebiasan ini bisa dikatakan sebagai target apa yang akan dilakukan dan kamu bisa menjadi orang yang memberikan penelian terhadap target tersebut.

Misalnya, kamu menuliskan tiga hal yang bakal dilakukan pada saat kamu terbangung. Lalu cek kembali saat kamu hendak tidur, apakah tiga hal tersebut benar-benar terwujud.

Jika belum, kamu bisa mengevaluasi dari apa saja yang menjadi kendala sehingga rencana yang dibuat pada malam hari sebelum kamu terlelap gagal dilakukan?

Lakukan hal demikian secara konsisten, besar kemungkinan kamu akan mendapatkan kesuksesan sebagaimana yang terjadi dalam hidup orang-orang sukses.

REKOMENDASI Post Penulis