Ngelancong Kota Tua, Lagu Ini Bikin Heboh Kedai Seni Djakarte

Pilih tempat ngelancong dekat-dekat saja dan tak banyak nguras energi

AngkringanWarta.com,- Liburan yang agak lumayan ini, setidaknya dapat refresh usai bergelut  dengan hari-hari yang menjemukan. Pilihan bagi masyarakat Jakarta dengan ekonomi pas-pasan, Ragunana atau Kota Tua. Setidaknya nampak dari banyak pengunjung.

Dan Kota Tua menjadi sasaran kami untuk mengisi hari libur apalagi  sedang ada pameran kopi di museum Bank Mandiri ( Pesta Kopi Mandiri 2017) menjadi alasan penguat mengapa saya untuk kesekian kembali mengunjungi bangunan tua di Jakarta.

Acara ngelancong atau bahasa kerennya dalah traveling, meluncur dengan menumpang KAI Commuter Jabodetabek  dari stasiun Pasar Minggu-Kota Tua. Antrian menjalar saat hendak membeli tiket, rasanya menjadi hal yang wajar saja. Sebab,  transprotasi ini selain tergolong murah yang tak kalah penting adalah bebas dari kata macet.

pelukis-jalanan-di-gang-gloria
melukis wajah di www.angkringanwarta.com

 

Singkat cerita, kami pun telah sampai di Stasiun Kota Tua, sebelum singgah kami menikmati pesta kopi di museum, kami memutuskan untuk mengisi perut di gang Gloria sambil menanti kedatangan seorang lagi. Sepanjang jalan dijumpai pelukis jalanan yang sedang asyik gambar sesorang dari foto.

Sungguh sayang, rencana untuk mengunjungi pesat kopi mandiri gagal lantaran sudah keburu tutup. Tak tahu informasi perihal tutup acara tersebut menjadi penyebab gagalnya kami ikut berpesat kopi. Ini adalah apes yang kedua, pertama kuliner yang hendak dituju ternyata telah tutup.

Kami pun singgah di kedai seni Djakarta sekadar mengisi perut yang lumayan keroncongan. Sambil menikmati hidangan, pengujung dibikin terhibur dengan tiga band dengan akustik. Ia degan senang hati menyanyi sesuai pesanan pengjung. Kehadiranya ternyata cukup bikin heboh para pengunjung. Bagaimaan hebohnya, silakan disimak di video amatir di bawah ini

REKOMENDASI Post Penulis