Seniman Coffee Studio Adalah Pilihan Tepat Untuk Sruput Kopi

kopi 1
Seniman COffe Studio

AngkringanWarta.com,- Ngelancong, jika kamu adalah pemburu kopi dan secara kebetulan berada di Ubud Bali. Saya sarankan untuk mengunjungi Seniman Coffee Studio. Saran ini bukan hanya sekadar saran tanpa alasan apapun, tapi beradasarkan pengalaman saya sebagai pecandu kopi hitam terutama kopi lokal.

Waktu itu, saya sedang menghabiskan waktu di Ubud, Bali bersama dengan seseorang. Kami sepakat untuk mengunjungi sebuah kedai yang berda di jalan Ubud Raya, Bali. Kedai yang mengusung konsep seni penuh kreativitas, maka tak mengherankan kedai tersebut diberi nama dengan Seniman Coffee Studio.

Bagaimana tidak, gelas tersaji dengan mengenakan botol yang telah dipotong atasnya, tempat duduk pelastik yang pada kakinya diberikan lengkungan kayu layaknya  kursi goyang. Dengan begitu kamu akan lebih santai saat menikmati kopi.

Kenyamanan saat sruput kopi atau menikmati hidangan menambah nilai plus bagi kedai ini, tak mengherankan Seniman Coffee Studio begitu padat dikunjungi baik wisatawan lokal maupun asing. Siapapun mereka jika telah singgah di kedai ini, maka senyuman akan langsung menyambutnya.

Saya memilih kopi hitam Kintamani dengan racikan ditubruk, jenis ini merupakan khas dari Bali. Sedangkan ia memilih kopi latte. Keputusan untuk sruput kopi ini berbasarkan rekomandisi dari perempuan yang begitu ramahnya menyambut kami.

kopi 2
Sruput kopi kintamani di Seniman COffe Studio

Ia pun menyodorkan secarik kertas berupa catatan menu. Ia menjelaskan beragam jenis menu yang dapat dinikmati termasuk kopi. Menurunya, semua kopi yang ada disini merupakan hasil racikan sendiri dari biji kopi, proses sangrai hingga penggilingan.

Untuk proses sanggrai dan penggilingan tepat di hadapan hanya terhalang jalan raya. Kami pun saling berhadapan dengan proses dari biji kopi hingga menjadi bubuk yang siap diracik. Ia pun menawarkan jika ingin melihat langsung bagaimana biji kopi diolah.

Penjelasan secara rinci dan hampir setiap pertayaan dijawab penuh senyuman menambah plus kedai kopi ini. Ia menambahkan, biji kopi yang siap disajikan terdapat beberapa macam varian dengan tingkat yang berbeda-beda dan biasanya untuk orang Indonesia lebih menyukai premium dengan alasan lebih pahit.

Bagi saya secara pribadi jika mengunjungi sebuah wilayah maka pilihan utama adalah kopi khas daerah tersebut. Itulah alasan mengapa saya memilih kopi hitam dengan diracik tubruk khas Bali, yakni Kintamani.

Lebih lanjut, ia menawarkan untuk melihat langsung proses biji kopi sampai siap untuk dinikmati. Jika berkenan, silakan untuk menyaksikan langsung. “Semuanya bisa dilihat langung bagimana kami memproses kopi tersebut,” katanya sambil menunjukkan sebuah ruang tepat berada di hadapan kami.

Oh iya, kami memang duduk menghadap ke jalan, seberang kami terdapat sebuah ruangan yang dikatakan sebagai tempat olah biji kopi.  Lokasi ini dipilih lantaran memang sudah tak ada tempat kosong dan ternyata malah lebih nyaman sambil menyaksikan orang-orang berseliweran.

Kopi hitam kental telah tersaji, suasana dingin selepas diguyur hujan membuat kopi ini terasa begitu nikmat. Kepulan asap yang membuat aroma kopi begitu menggoda.

Akhirnya tiba juga, secangkir kopi hitam kintamani dan kopi Latte. Saya yang sudah tak sabar menikmatnya pun langsung mencium kepulan asap.

Sruputan terus berlanjut, kopi ini terasa begitu sayang untuk ditinggilkan begitu saja.

Bagaimana rasa kopi Kintamani dengan racikan para barista di Seniman Coffee Studio silakan langsung saja dirasakan apalagi jika teman-teman tengah berkunjung ke Ubud, Bali, Indonesia

Untuk lokasinya sangat mudah dijangkau,
Seniman Coffee Studio

Jalan Sriwedari No. 5 Ubud, Bali

80581 Indonesia

Telepon 081236076640

Sruput, bagaimana cita rasa dari kopi ini, saya sarankan untuk langsung saja mensruputnya.

Selamat menikmatinya

 

 

REKOMENDASI Post Penulis