Membaca Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

AngkringanWarta.com,-Membaca peluang bisnis di bulan Ramadhan, kira-kira bisnis apa yang tepat saat memasuki bulan suci Ramadhan, lumayankan bisa nambah pundi-pundi rupiah pas hari raya Lebaran atau setidaknya buat ongkos mudik.  Mudik mahal, cerita usang  yang memang begitu adanya, sebagaimana dengan cerita macet saat mudik.

Menyimak bulan puasa sebelumnya, bahwa pada bulan puasa begitu marak orang yang berjualan bukaan atau biasa disebut dengan ta’jil. Hal ini sangat mungkin dijadikan acuan untuk mengikuti jejak.

Selanjutnya, berjualan pakaian untuk hari raya Lebaran. Hari kemenangan umat Islam sudah sangat identik dengan pakaian baru, alat shalat baru dan pokoknya serba baru.

Dua hal tersebut bisa dijadikan peluang usaha yang cukup lumayan.  Kamu bisa memilih di antara keduanya, pilihlah mana menurut kamu paling cocok untuk dijadikan ladang  rezeki. Meskipun demikian, kamu juga patut mempertimbangkan resiko yang bakal kamu hadapi. Setidaknya kamu sudah mencermati resiko itu secara dalam-dalam dan tak kalah penting adalah mengantisipasi resiko tersebut.

Jika memilih jenis usaha berupa menjual makanan sebagai bukaan, kamu akan menghadapi resiko berupa makanan basi, belum lagi kamu mesti jago memasak. Makanan basi sebenarnya sangat  lumrah menimpa siapa pun yang berjualan makanan. Biasanya orang mentasi resiko tersebut dengan menaikkan margin keuntungan.

Lalu bagaimana dengan pakaian, pakain bisa dikatakan paling minim resiko. Sebab pakain tak akan mengalami sebagaimana yang dialami oleh makanan. Mana ada pakaian basi yang ada pakaian tersebut sudah tak jaman lagi alias model tersebut sudah kono.

Bagaimana dengan Modal

Lalu bagaimana jika kamu tak cukup mempunyai modal? Perkara modal yang pada akhirnya membuat kamu merasa tersendat atau bahkan urung menjalankan bisnis. Pada dasarnya untuk berbicara perkara modal, kamu bisa kok mengatasinya.

Salah satu caranya adalah bekerjasa sama dan kamu mengambil peranan sebagai agen penjualan. Langkah pertama yang mesti kamu tempuh adalah bicarakan maksud kamu kepada mereka,  entah itu orang yang menjual makanan atau juga orang yang menjual pakaian.

Kuncinya adalah kamu mesti jujur, setidaknya jujur bahwa kamu ingin usaha, namun tesendat modal. Setelah semuanya dirasa jelas dari segi pembagian keuntungan dan hal-hal lainnya, kamu tinggal menjalani usaha berjualan.

Jika kamu menjalani secara serius pasti diberikan kemudahan

Selamat mencoba

Oh iya, sekadar informasi jika kamu tertarik terlibat menjual kaos, silakan hubungi saja www.bolehkaosan.com 

 

REKOMENDASI Post Penulis