Ahok Dihukum 2 Tahun, Fadli Zon Minta Mendagri Copot Ahok

AngkringanWarta.com,- Sebagaiamana yang sudah diketahui bersama, hakim telah menjatuhkan vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok pun akan mendekam selama dua tahun di Rutan Cipinang.

Kabar mengenai vonis tersebut menimbulkan reaksi senang dan duka, kebahagian sudah pasti mengarah kepada mereka yang gemar turun ke jalan untuk melancarkan tuntutan. Lalu bagiamana dengan wakil ketua DPR, Fadli Zon.

Politisi partai Gerindra ini memang dikenal nyinyir untuk segala macam yang terkait dengan Ahok. Belum lama ini, Fadli berkomentar pedas atas karangan bunga untuk Ahok. Bagi Fadli Zon, karangan bunga tersebut hanya sebuah pencitraan murahan.

Mendapati vonis hakim kepada Ahok, Fadli Zon  meminta agar Mendagri Tjahjo Kumolo bisa segera mencoot Ahok sebagai gubernur DKI. “Menurut saya seharusnya (pencopotan) sesuai aturan. Sejak awal seharusnya mendagri menerapkan pasal di undang-undang pemerintah daerah yang memang mengharuskan seperti itu. Sudah saatnya putusan itu dilaksanakan dan tidak menunda. Kan, sebaiknya segera ada penonaktifan dan saudara Djarot jadi gubernur pelaksana,” ujar Fadli Zon sebagaimana dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, Hakim ketua, Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Dalam keputusanya, Ahok dinyatakan terbukti bersalah dengan melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Hakim menjatuhkan vonis dengan hukuman 2 tahun penjara. “Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama,” kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto.

 

REKOMENDASI Post Penulis