Tak Kunjung.., Milan Siap Rombak Skuat

AC Milan menjadi salah satu klub Italia yang begitu ditakuti baik di liga maupun di Eropa.  Sejumlah pemain top, sebut saja Paolo Maldini, George Weah, Marco van Basten, Franco Baresi dan masih banyak lagi mengantarkan kaostum merah hitam meraih trofi.

Namun semuanya hanya masa lalu, kondisi I Rossoneri julukan Milan dalam beberapa tahun belakangan cukup memprihatikan untuk tim dengan segudang prestasi. Milan saat ini  belum juga mampu bersaing dengan klub papan atas bakan tertinggal jauh dengan Juventus.

Terbaru AC Milan dipermalukan AS Roma dengan skor menyakinkan,  1-4.  Kekalahan di markas sendiri patinya bikin sakit hati para pendukung,  tapi juga membuat langkah Milan kian sulit untuk menembus pentas kancah kasta tertinggi di Eropa, Liga Champions.

Mendapati kondisi Milan yang kian tertinggal jauh dari Juventus,  pemilik baru AC Milan Yonghong Li bakal mengucurkan dana sebagai solusi perombakan  skuat  pasukan Vincenzo Montella.  Uang menjadikan cara prkatis untuk membangun sebuah tim.  Hal ini sudah sangat lazim dilakukan tim-tim besar, semisal Manchester City.

Milan dikabarkan telah siap melakukan tranfer beberapa pemain di setiap lini. Beberapa pemain ini diharapkan dapat menggantikan pemain untuk posisi  yang dianggap kurang maksimal.  Jika tanpa kendala sejumlah pemain ini akan segera berseragam merah hitam.

Berikut ini sejumlah pemain yang bakal berseragam AC Milan

1. Lini pertahanan ada nama Ricardo Rodriguez 

Rapuhnya lini pertahan menjadikan perhatian utama, Milan dikabarkan siap memboyong bek kiri asal Swiss, Ricardo Rodrigues.

Untuk mendatangkan pemain yang kini bermain  VfL Wolfsburg, para petinggi Milan dikabarkan telah terbang ke Jerman guna  menyelesaikan transfer Rodriguez.

Peluang Milan untuk mendapatkan pemain ini lebih besar ketimbang Real Madrid, Manchester City dan Manchester United. Pasalnya, Milan mengklaim telah mendapat  kata sepakat dengan Rodriguez meskipun secara personal.

Namun, semuanya dunia sepak bola semua masih bisa berubah, kita tunggu saja.

2. Lini tengah, Cesc Fabregas

Cesc Fabregas sebagai pemain yang sudah sejak tahun lalu selalu dikaitkan dengan Milan.  Entah persoalan dana atau apa yang pasti Milan gagal mendatangkan pemain asal Spanyol ini dari Chelsea.

Ternyata Milan masih berhasrat mendatangkan pemain  yang telah malang melintang di sejumlah tim top Eropa ini. Pengalaman mantan pemain Arsenal ini diharpkan dapat berbagi pengalaman dengan pemain muda di lini tengah.

Peluang I Rossoneri mendapatkan  Fabregas cukup terbuka lebar. Pasalnya,  kehadiran Li akan memuluskan proses uang dan Fabregas tidak jadi pilihan utama manajer Antonio Conte pada musim ini. Dia kalah bersaing dengan Ngolo Kante dan Nemanja Matic.

3.Lini depan, Andrea Belotti

Sampai saat ini Milan tak kunjung menemukan sosok seperti stiker tajam yang sempat berseragam merah hitam, produktivitas  Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula masih kalah jauh dengan Fiilippo inzaghi atau Andriy Shevchenko.

Kondisi ini membuat Li kecewa, ia pun berencana mendatangkan penyerang haus gol Torino, Andrea Belotti. Pemain asal Italia ini telah menunjukkan  produktivitas dengan menjaringkan 25 gol di Liga Italia.

Milan harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan pemain ini. Pasalnya,  Torino hanya mau melepas Belotti jika menerima proposal di atas 80 juta euro.  Milan juga harus saling sikut dengan Chelsea dan Arsenal.

 

REKOMENDASI Post Penulis