Pagi Ketemu Pagi Masih Belum Cukup. Sebab, Jogja Punya Seabrek Destinasi Wisata

Sasaran Untuk Selfie selanjutnya (foto @jala_rasa)

AngkringanWarta.com,-Saat kamu ngelancong ke Yogyakarta kira-kira dibutuhkan waktu 2-3 hari. Percayalah kalau cuma pagi bertemu pagi tak akan cukup untuk dapat menikmati destinasi wisata yang ada di Jogja, belum  lagi jika kamu tertarik untuk mengunjungi berapa lokasi di daerah sekitar Jogja.

Namun, sebelum kamu berpetualang  maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghubungi jasa rental motor.  Kontak aja pemilik akun istagram @rentalmotorjogjakarta.  Akun tersebut akan sangat membantu kamu bukan hanya perkara kendaraan bermotor, tapi juga soal penginapan murah.

Kendaraan sudah aman begitu pula dengan penginapan murah, istirahat saja dulu menikmati penginapan sambil mengumpulkan tenaga. Pastinya kamu sudah banyak menguras energi dalam perjalanan menuju kota gudeg, makanan khas Jogja.

Baruan tidur lagian kamu mesti bangun untuk mengejar matahari terbit. Waktu yang singkat ini sebaiknya dimanfaatkan sangat baik. Kamu bisa menyaksikan beberapa lokasi baik di Jogja atau sekitarnya. Pilihan ada ditangan kamu dan bagaimana kamu bisa memilih jika kamu begadang.

1.Menikmati matahari terbit yang Aduhai dengan latar belakang Candi Borobudur

mentari yang menembus kabut yang menyelimuti candi borobudur via http://dolandolen.com

Candi Borobudur merupakan candi yang masuk dalam kabupaten Magelang ini menawarkan keindahan yang begitu mempesona pada pagi hari,  saat matahari mulai menampakan diri dengan memancarkan sinar kekuningan menembus kabut yang menyelimuti candi Borobudur.

Keindahan alam yang begitu manakjubkan dapat kamu dinikmati dari Puncak Punthuk Setumbu.  Sebuah bukit yang memiliki ketinggian 400 meter di atas permukaan laut (mdpl), berlokasi  di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Untuk mencapai kesana, kamu nggak perlu takut. Sebab, lokasi ini begitu populer apalagi usai adegan berduaan Nicholas Saputra dan Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2.

2. Menelusuri Jejak erupsi gunung merapi

Bangunan akibat erupsi merapi foto oleh @jala_rasa

Bagi kamu yang sudak petulangan menantang, pilihan terbaik adalah meluncurkan kendaraan kamu ke Kaliurang lalu naik sedikit lagi ke Kaliadem. Setiba disana, kamu bisa nebeng dengan rombongan untuk ikut naik jeep atau pilihan lainnya, menyewa motor trail.

Dengan menunggangi motor ini, kamu bisa menelusuri lereng merapi bekas-bekas erupsi gununung merapi beberapa tahun silam. Sisa-sisa erupsi merapi ini masih terjaga dengan rapi. Dari rumah  lurah hancur diterpa erupsi gunung merapi, batu alien dan masih banyak lokasi yang bisa kamu kunjungi.  Semua lokasi mempunyai cerita dan keunikan masing-masing.

3. Candi Ijo dengan pesona senja

menikmati senja di candi Ijo foto oleh @jala_rasa

Saat waktu mendekati sore, meski kamu merasa lelah usai menelusuri lereng merapi, tapi itu bukan waktu yang tepat untuk beristirahat. Sebab ini  adalah waktu yang tepat untuk kamu segera meluncurkan kendaraan sewaan dari  @rentalmotorjogjakarta ke arah candi pemukiman candi Prambanan.

Salah satu candi yang bisa dikunjungi dari sekian banyaknya candi adalah  candi Ijo.  Dari ketinggian 425 meter di atas permukaan laut ini, mata kamu dapat dimanjakan dengan pancaran emas matahari tenggelam. Perburuan kamu akan senja dapat terjawab sudah.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan berupa pemukiman warga dengan gemerlap cahaya lampu.

4. Nongkrong di Malioboro dan Tugu. 

Nongkrong di Malioboro foto oleh @jala_rasa

Rasanya nggak lengkap jika kamu melawati malam begitu saja tanpa nongkrong di Malioboro atau Tugu. Lokasi ini sudah menjadi khas Jogja dan akan semakin meriah saat malam kian malam.  Nongkrong sambil menikmati kopi jos.

5. Apakah kamu masih mempunyai sisa tenaga, jika iya maka silakan meluncur ke Kebun Buah Mangunan

tertinggal sunrise di Kebun Buah Mangunan foto oleh @jala_rasa

Kebun Buah Mangunan berlokasi di Bantul ini memang lagi ngetop, banyak para pelancong yang mengabadikan saat matahari terbit mulai akun istagram.

Dari atas bukit ini kamu bisa menyaksikan matahari terbit dan pemandangan berupa pepohonan hijau.  Sebuah pesona yang  tiada tara dapat kamu nikmati semuanya.  Kendati demikian, kamu bisa sangat menyesal jika kamu datang terlambat.  Pasalnya, rasa sesal tersebut telah menyerang saya. Sambil menyesali dan berharap agar waktu dapat diulang kembali.

Setelah lima kawasan tersebut telah kamu jelajahi lantas bagaimana dengan kota gede dengan makam para raja Mataram, Parangtritis,  Gundukan pasir dan masih banyak hal yang lain. Sudah saya katakan pada awal-awal, pagi ketemu pagi tak akan cukup untuk menjelajahi lokasi di Jogja dan sekitarnya.

 

REKOMENDASI Post Penulis