Kuliner Jogja: Oseng-oseng Mercon Bu Narti, Rasa Pedasnya Meledak-ledak

menyantap oseng-oseng mercon Bu Narti via www.telusurindonesia.com

Jika kamu pernah ngelancong ke Yogyakarta pasti sangat paham dengan makanan khasnya. Yups, kota yang mendapatkan julukan sebagai kota pelajar ini mempunyai makanan kahs berupa  gudeg.

Selain makanan tersebut,  mungkin masih terdapat jenis masakan khasnya dan hampir setiap masakanan didominasi rasa manis.  Bahkan rasa manis ini yang begitu melekat di setiap makanan, bahkan  ada orang yang  berujar,  mana ada masakan Jogja pedas.

Jangan salah,  ternyata ada masakan yang begitu pedas dan ini sangat cocok bagi  pecinta kuliner ingin lepas dari kesan manis.  Santapan itu bernama oseng-oseng mercon Bu Narti, sesuai dengan namanya merecon yang dalam bahasa lain disebut petasan ini akan meledak saat dibakar, maka makanan ini juga akan meledak saat masuk ke dalam mulut kita.  Sebuah ledakan rasa pedas yang  memberikan efek wajah terengah-engah, mata melotot, tangan kita sibuk megelap keringan di kening.

Sepedas apakah oseng oseng-oseng mercon Bu Narti ini? Apakah kamu siap menerima tantangan untuk segera melahap oseng-oseng yang berada di warung tenda,  daerah Kauman, Yogyakarta?

Jika melihat sajian oseng-oseng mercon Bu Narti mungkin kamu sama sekali tak berminat untuk mencobanya, sebuah penyajian tampil apa adanya jauh dari kesan istimewa yang membuat makanana tersebut begitu menggoda.

Sebuah tanpilan yang terlihat sangat berminyak dengan isian  kikil, gajih, kulit, tulang muda dan ditambah kepungan irisan cabai rawit. Sajian sebagai menu pendamping nasi putih.

Benar ada pepatah yang menyebutkan jangan hanya melihat tanpilan luar saja, begitu juga oseng-oseng merecon Bu Narti, sensasi sesungguhnya adalah saat kita menyantap sampai tak sisa makananan. Kecuali jika kamu tiba-tiba mulas karena rasa pedas yang super.

 

 

REKOMENDASI Post Penulis