Amien Rais oh Amien, Sepak Terjang Malah Terlihat Dirimu Kian Galau

Foto mantan ketua MPR Amien Rais di www.tempo.co

AngkringanWarta.com,- ungkapan yang sudah tak asing lagi, jika tak salah mengapa harus takut dan pada akhirnya waktu juga yang akan menyibak kebenaran tersebut. Sebuah gambaran ini cocok disematkan kepada almahrum Dr. K. H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Gus Dur saat menjabat presiden sempat dihembuskan dengan kasus korupsi Bulog dan dana dari Brunei, sebuah dugaan yang ternyata tak terbukti di pengadilan. Hal menarik adalah mengapa kasus korupsi tersebut dihembuskan dan siapa dalang dari berhembusnya dugaan korupsi?

Terdapat sejumlah dugaan bahwa dalangnya adalah Amien Rais, mantan ketua MPR ini juga menjegal langkah Megawati Soekarnoputri menuju kursi presiden yang dinyatakan pemenang pemilu pasca runtuhnya orde baru. Megawati dicekal anggapan miring seputar larangan wanita menjadi pemimpin.

Tapi, yak sudahlah setidaknya baik Gus Dur maupun Megawati sempat menikmati kursi presiden meskipun hanya sebentar saja. Bagaimana dengan Amien Rais, ternyata pamor dirinya sebagai bapak reformasi tak membuat hati rakyat tertarik untuk menjadikan dirinya sebagai presiden, entah apa sebabnya?

Kegalalan Amien Rais yang waktu itu dipasangkan dengan  Siswono Yudhohusodo ternyata tak membuat ia patah arang dalam catur politik Indonesia, setidaknya Amien Rais turut memberikan dukungan terhadap calon Prabowo Subianto saat berduel dengan Jokowi pada pilpres 2014.  Amien juga disebut sebagai orang yang melatar belakangi berdirinya Koalisi Merah Putih (KMP), kumpulan partai yang pendukung Prabowo.

Selanjutnya, Amien kerap melontarkan kritik cukup pedas terhadap pemerintahan Jokowi dan tak lupa Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Ahok merupakan pintu utama untuk menyerang Jokowi. Bagi Amien Rais, penegak hukum dalam  pemerintahan sangat diskriminasi.

Amien Rais meminta agar penegak hukum segera menyelidiki keterlibatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pusaran  RS Sumber Waras,  sebagai pengutnya bahwa Ahok bersalah  maka terbitlah buku ‘Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok’ ditulis Marwan Batubara.

Tak sampai disitu, Amien Rais yang kini menginjak usia 73 tahun ternyata kian lantang bersuara. Kali ini adalah giliran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kritikan atau fitnah (entahlah) diarahkan kepada KPK sejak namanya mencuat dalam pusaran korupsi dana alat kesehatan (Alkes).

Amien Rais mengundang wartawan, berniat untuk bertemu dengan ketua KPK dan terbaru adalah pernyataan keras Amien mengarah kepada KPK. Amien Rais menyebut KPK sebagai lembaga yang busuk. “Saya merasa dari masa ke masa KPK itu hebat, tapi semakin busuk,” ujar Amien  Rais sebagaimana dikutip CCN indonesia

Kebusukan KPK, kata Amien Rais,   lembaga ini tak berani menangani mengusut sejumlah perkara korupsi besar, seperti kasus bank Century, BLBI, RS Sumber Waras, hingga reklamasi teluk di Jakarta.

Amien Rais meminta agar DPR mengambil langkah konstitusional jika dalam investigasinya di Panitia Khusus Hak Angket KPK “Jadi saya pernah duduk di sini lima tahun, jadi saya tahu permainannya. Awas. Jadi jangan sampai melempem nanti rakyat kecewa,” ujar Amien di kutip kompas.com. 

Kurang lebih begitulah gambaran Amien Rais yang dijuliki sebagi king marker,  Amien  Rais oh Amien sepak terjangmu kini malah membuatmu terlihat kian gusar, jika dirimu tak salah lalu kenapa gusar,  sampai membangun  opini sedemikian rupa.

Santai saja bro lebih  baik sruput kopi hitam sambil menanti waktu yang tepat untuk sahur

REKOMENDASI Post Penulis