Saat Produk Sudah Ada, Selanjutnya?

jasa sablon & konveksi kaos http://www.jasa-sablon.com/

AngkringanWarta.com,- Setelah  produk telah tersedia lalu mau bagaimana? Inilah kerap menjadi bahan pertanyaan sekaligus hambatan terbesar saat seorang terjun dalam dunia bisnis, selain tentunya modal.

Menurut saya, faktor utama yang bikin seseorang ragu untuk terjun dalam dunia bisnis bukanlah modal, melainkan pertanyaan produk tersebut mau dibawa kemana.  Dalam pengertian yang sangat sederhana adalah pemasaran bahkan ada yang bilang bahwa pemasaran adalah ujung tombak dari sebuah usaha.

Sebab, modal bisa dicicil atau kita bisa terlebih dahulu bergerak dalam bidang jasa, semisal jasa konveksi kaos atau jasa sablon yang mengenakan modal untuk produksi dari pemesan. Cuma hati-hati jangan sampai DP orang dipakai dan jika sudah demikian tunggu saja waktunya bahwa kamu akan mengalami  kelimpungan untuk membeli bahan tersebut.

Baiklah dengan kemampuan saya yang ala kadarnya, saya akan mencoba untuk membedah persoalan yang kerap dirasakan oleh sebagian orang termasuk saya sendiri.  Ingat, ini hanya berdasarkan pengalaman  dalam merintis usaha dalam bidang jasa konveksi kaos dan jasa sablon, bisa di lihat di www.jasa-sablon.com

jasa sablon & konveksi kaos http://www.jasa-sablon.com/

Untuk itu, saya berharap tulisan ini jangan dibanding-bandingkan dengan para pelaku bisnis yang pemasukan sudah susah untuk dihitung.

Sebelum memutuskan untuk terjun dalam dunia usaha konveksi kaos dan jasa sablon, terima juga pesanan berupa kaos dengan aplikasi bordir cocok untuk seragam kerja, seragam sekolah dan acara-acara. Saya mencoba mengawalinya dengan membangun saluran, umpaman air yang mengalir dari hulu ke laut.

Setelah kerangka saluran terbentuk, maka langkah selanjutnya adalah mengenakan perkembangan teknologi saat ini, yakni bermain dalam dunia maya. Untuk saat ini, sudah tak terhitung banyak fasilitas dunia maya yang bisa dipakai dari sosmed sampai situs dan tak tertinggalan adalah forum-forum jual beli, semisal buka lapak , toko pedia dan lain-laiannya.

Nah, semuanya itu dijadikan senjata untuk menawarkan sebuah produk atau jasa kepada siapa saja. Buatlah penawaran semenarik mungkin agar mereka tertarik. Mengenai hal itu, saya sendiri masih bingung bagaimana caranya membuat penawaran yang menarik.

Setelah semuanya dirasa cukup meskipun terkadang masih saja ada dirasa kurang, yakni bagaimana kita merespon  orang yang ingin mengenakan jasa kita, dalam hal ini adalah mereka yang ingin membuat kaos sablon atau kaos bordir.

Jadi untuk kesimpulannya adalah, kamu mesti membuat kerangka dan selanjutnya menyiapkan senjata sebagai media promosi produk atau jasa yang kamu tawarkan. Tawarkan produk atau jasa secara sungguh-sungguh.

Ingat,  apa pun itu butuh proses, butuh perjuangan yang benar-benar.

 

REKOMENDASI Post Penulis