Taufik Tolak RKPD 2018 Jika Bukan Program Anies-Sandi

wakil DPRD DKI, M. Taufik via http://wartakota.tribunnews.com

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengancam akan  mengembalikan  rencana anggaran 2018 yang diajukan Pemprov DKI Jakarta jika isinya bukan program dan kegiatan gubernur-wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Kalau bukan programnya Anies-Sandi ya kami balikin dong, untuk apa. Udah deh, itu udah miliknya Anies-Sandi, itu udah amanat rakyat,” ujar Taufik, sebagaimana dikutip  Kompas.com.

Menurut politisi partai Gerindra ini, sudah semestinya RKPD 2018 didominasi dengan program Anies-Sandi selaku Gubernur terpilih, itu sudah sesuai dengan peraturan.  “Anies sama Sandi memimpin mulai 2018, karenanya seluruh program 2018 ya programnya Anies-Sandi, enggak ada program yang lain. Kan lucu kalau ada program yang lain, masa ngejalanin program orang,” ucap Taufik.

Untuk itu, ia pun menyarankan agar pemerintah daerah  (Pemda) tak ‘ngeyel’ dalam menyusun draf rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) DKI Jakarta 2018.  Sampai kabar ini diturunkan, baru masuk 3.000 program kegiatan Anies-Sandi  senila Rp 1 triliun.

“Udah deh pemda jangan ngeyel, 2018 amanah rakyat, Anies-Sandi gubernurnya. Jangan punya program gubernur yang lama dimasuk-masukkin, kan aneh namanya,” ujar Taufik, dikutip dari  Kompas.com

 

REKOMENDASI Post Penulis