Berikut ini Tips Untuk Kamu yang Ngelancong di Bulan Puasa

Ilustrasi Ngelancong atau Traveling www.harianindo.com

AngkringanWarta.com,- Ngelancong atau dalam bahasa kerennya saat ini adalah traveling, yakni berpergian ke suatu daerah baru, bertemu orang baru dan mencoba menikmati makanan khas. Kegian itu menjadi ajang yang kerap kamu lakukan sebagai pelepas penat apalagi hidup di tengah-tengah kota, seperti Jakarta yang waktu berjalan begitu cepat.

Namun dengan datangnya bulan puasa ini apakah akan menganggu kegiatan ngelancong? Pada dasarnya nggak juga, kamu masih bisa ngelancong ke daerah yang kamu suka-suka, cuma mungkin tak akan seleluasa saat bukan bulan suci Ramadhan.

Banyangkan saja jika kamu ngelancong naik gunung atau menyelam menyimak keindahan alam bawah laut, kamu nanti cape dan ujung-ujungnya membatalkan puasa.

Berikut ini beberapa tips untuk kamu yang ngelancong atau traveling di bulan puasa

1. Tidur adalah sebaik-baiknya Istirahat, maka gunakan waktu untuk tidur yang cukup sebelum jalan

tidur di www.wartakota.com

Mempersiapkan tenaga bisa dengan cara istirahat dan sebaik-baiknya istirahat adalah dengan cara tidur. Untuk Maka alangkah baiknya jika kamu tidur sepuasnya sebelum berjalan ke sebuah tempat yang telah dituju.  Dengan kondisi yang seger saat kamu terbangun, perjalanan akan terasa lebih indah.

2. Jaga kesehatan dengan Minum 8 gelas air putih ditambah makanan bergiji

minum ari putih di https://hellosehat.com

Hal yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kesehatan, setidaknya minum air putih sebanyak 8 gelas dengan formula 2 +2+1+2 dengan rincian, 2 gelas saat berbuka, 2 gelas setelah Sholat Tarawih , 1 gelas sebelum tidur, dan 2 gelas lagi saat sahur.

Air putih sangat berguna untuk menjaga badan kamu agar terhindar dari dehidrasi apalagi kamu akan menahan air minum selama seharian.

Selain 8 gelas air putih, hal  tak kalah penting adalah makan-makanan yang bergiji dan kalau bisa makanan yang banyak mengadung air.

3. Pilih Tempat Ngelancong yang tak terlalu jauh

Pilih tempat ngelancong dekat-dekat saja dan tak banyak nguras energi

 

Meskipun kamu sudah meminum air putih, makanan bergiji ditambah buah-buahan , namun bukan berarti kamu bisa ngelancong sesuka hati. Pilih tempat yang tak banyak menguras energit lagian yang terpenting adalah alasan kamu ngelancong sebagai penghilang penat.

4. Kegiatan Ngelancong Malam hari

ngelancong pada malam hari

Saat siang menahan huaus dan lapar, kamu bisa memilih untuk melakukan perjalanan pada malam hari. Perjalanan malam hari tentunya akan membuat kamu tak lagi dipusingkan dengan larangan untuk makan dan minum

 

REKOMENDASI Post Penulis