5 Alasan mahasiswa gak bisa move on dari Jogja

Sasaran Untuk Selfie selanjutnya (foto @jala_rasa)

Jogja memang menyimpan begitu banyak misteri, enatah apa yang Jogja simpan sehingga orang banyak yang merindukan dan ingin menetap atau kembali lagi ke Jogja. Bahkan beberapa mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnyapun enggan pulang ke daerahnya malah  memilih menetap di Jogja. Apa sih yang membuat mereka betah untuk tinggal di Jogja?

1.Joggja daerah wisata

Gak apa-apa ngantri yang penting bisa selfie
(foto @jala_rasa)

Alasan kota wisata menjadi bagian yang membuat para mahasiswa atau orang yang pernah datang keJogja untuk memilih menetap di Jogja. Karena ketika kamu pusing, bosan, pengen refresing, kamu gak perlu jauh-jauh untuk keluar kota. Cukup di Jogja saja bisa membuat pikiranmu fresh. Jogja memiliki berbagai jenis wisata, mulai dari wisata alam, budaya, candi, museum dll, Jogja memiliki segalanya. Jadi bagi mereka yang menetap di Jogja gak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk menyegarkan pikiran jasmaninya dan rohaninya. Apalagi didukung dengan makin banyaknya spot-spot wisata baru yang terus dikembangkan.

 

2. Keramahan masyarakat Jogja

Salah satu warga jogja sedang berbincang dengan turis via http://kotajogja.com

Keramahan juga menjadi alasan kenapa kita ingin menetap di Jogja, budaya jawa yang kental akan kermahan tetap di terapkan oleh warga asli Jogja. Ketika dijalan jangan heran warga Jogja murah senyum dan sangat bersahabat dengan para pendatang di Jogja. Jiwa sosial dan gotong royong di Jogja masih sangat tinggi. Bahkan satu desa pun mereka masih saling kenal.

3. Segala bidang ilmu ada di Jogja

nongkrong sambil bertukar pikiran via https://angwie.wordpress.com

Jogja juga dikenal sebagai kota pelajar, mungkin banyaknya universitas dan sekolah-sekolah di Jogja menjadi alasan kenapa kota Jogja di sebut sebagai kota pelajar. Sehingga di Jogja sangat banyak kamu temui ilmu-ilmu yang diluar bidang kamu tekuni. Dengan obrolan santai dengan teman sambil sruput kopi banyak ilmu yang di temui.

4. Multikultural

inih jika masyarkat Jogja toleren via kompasian.com

 

Di jogja kamu bakal berteman dengan orang-orang yang berlatar belakang budaya yang berbeda. Kamu bakal punya teman dari papua, kalimantan, sumatra dll. Disini kamu bakal banyak belajar arti sebuah perbedaan. Enaknya lagi ketika kamu sedang liburan kesuatu daerah dan kamu ingat punya teman sekolah didaerah tersebut kamu bisa nebeng buat nginep. Kamu bakal merasa punya teman dimana-mana.

5. Biaya hidup yang murah

makan di angkringan lebih terjangkau (foto @jala_rasa)

Karena jogja merupakan kota pelajar, jangan kaget ketika kamu masih menemui nasi ayam dan minum Rp. 10.000 atau bahkan Rp. 8000.

REKOMENDASI Post Penulis