6 Jenis Makanan Untuk Pecandu Rokok dan Tubuh Bersih Dari Nikotin

makanan untuk perokok via http://mehmetgencsoy.com

Sebagai pecandu rokok seperti saya ini sangat sulit menghilangkan kebiasan menyelipkan sebatang rokok di celah-celah jari, kesulitan untuk tak menghisap rokok kian menjadi-jadi saat nongkrong sambil sruput kopi hitam. Maaf bukanya saya tak mendengarkan saran kesehatan yang menyebutkan kandungan nikotin dalam tembakau.

Disebutkan,  nikotin merupakan zat aditif berbahaya . Pasalnya, nikotin yang masuk dalam tubuh dapat mengakibatkan banyak hal, lebih jelasnya simak saja tulisan pada bungkus rokok.

Nah bagi pencandu rokok seperti saya ini sebenarnya sangat dianjurkan memakan salah satu jenis dari 6 jenis makanan ini, kalau bisa yak semuanya.  Seperti dilansir Boldsky, berikut ini ada enam makanan sehat yang diketahui bisa membersihkan nikotin dalam tubuh:

 

1.Jeruk

Buah jeruk salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C , dengan kandungan vitamin yang tinggi akan sangat bermanfaat bagi pencandu rokok. Yups, buah juruk  menjadi salah satu buah yang berkhasiat sebagai pembersih nikotin dalam tubuh.

Selain itu sebagai pembersih nikotin,  buah jeruk bisa meningkatkan metabolisme tubuh.  Begitu juga dengan  rasa manis dapat menjadi sumber tenaga dan sebagai penghilang stres sebagai pengganti kebiasaan merokok.

2. Kiwi

Sama halnya dengan buah jeruk, buah Kiwi ternyata banyak mengandung vitamin C, vitamin A, vitamn E yang kaya. Selain itu,  Kiwi termasuk buah  memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat menjaga kesehatan jantung. Sebab nikotin menyebabkan fungsi jantung melemah.

3. Delima

buah delima disebut sebagai salah satu buah yang mempunyai khasiat untuk meningkatkan darah dalam tubuh. Sebagaimana disebut para pakar kesehatan, nikotin  yang tinggi dalam tubuh membuat sel darah rusak dan sirkulasi darah tidak optimal.

4. Brokoli

Mengkonsumsi brokoli secara berkala dapat menjadi salah satu cara sebagai pembersih nikotin dalam tubuh anda. Brokoli diketahui mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak hanya itu, sayuran hijau ini juga memiliki kandungan B5.

kandungan vitamin C yang tinggi bagus untuk membersihkan tubuh yang terpapar nikotin. Sebab, seperti diketahui, kebiasaan merokok menyebabkan berkurangnya vitamin C dalam tubuh.

5.Wortel

Wortel memiliki  kandungan Beta Karoten dan Falkarinol yang bermanfaat mencegah munculnya kanker. Khususnya kanker paru-paru. Kanker juga bermanfaat memberbaiki kesehatan kulit yang pada umumnya rusak karena kebiasaan merokok.

6.Bayam

Bayam memiliki kandungan asam folat dan kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar nikotin dalam tubuh.

REKOMENDASI Post Penulis