‘Ayuk Mudik’ Aplikasi Untuk Panduan Pemudik Lebaran

aplikasi ayo mudik via

“Ayo Mudik” merupakan sebuah aplikasi yang dapat diunduh oleh pemudik. Tujuan dari aplikasi ini tak lain untuk memudahkan masyarakat saat mudik Lebaran tahun ini. Begitu disampaikan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pada acara peluncuran aplikasi yang berlangsung di kantor Kementerian Perhubungan.

Peluncuran aplikasi ‘Ayo Mudik’  berbarengan dengan acara gelar pasukan posko angkutan Lebaran terpadu 2017. Dengan aplikasi yang sudah dapat diunduh pemudik secara gratis melalui ponsel pintar berbasis Android via Playstore, maka pemudik dapat sangat terbantu seputar mudik,  sebagaimana dilansir dari detik.com ,

Menteri Rudiantara mengatakan, konten dari aplikasi  menganai  berbagai macam informasi dari seputar jalur mudik, fasilitas mudik, serta titik kemacetan. ” konten dalam aplikasi  ayo mudik telah didukung dari berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk dapat menyajikan konten dan informasi yang terpadu, yaitu Kemenhub, Kominfo, Kemenkes, ESDM, BMKG, Kepolisian RI, dan masih banyak lagi,”  kata Menteri Rudiantara.

 

 

REKOMENDASI Post Penulis