Untuk Teman-teman Mahasiswa UIN Jakarta yang Nggak Mudik, Sabar Yak Bro

Selamat hari Raya Lebaran

AngkringanWarta.com,- Hari Raya Lebaran tinggal hitungan hari, kamu sebagai mahasiswa UIN Jakarta pastinya berharap sama halnya dengan teman-teman lainya untuk bisa mudik ke kampung halaman. Namun begitu beratnya hambatan  dan pada akhirnya kamu putuskan  untuk tetap di kost.

Untuk itu, aku hanya bisa berkata yang sabar yak bro dan semoga tahun depan tak ada lagi hambatan yang menghalangi perjalananmu menuju kampung halaman.

Oh iya, kalau boleh tahu apa sebenarnya membuat kamu memutuskan untuk nggak mudik, kamu nggak iri saat melihat teman-teman mahasiswa UIN Jakarta satu-persatu  pergi menuju kampung halamannya ?

Duit kiriman telah ludis, bagaimana bisa beli tiket

uang kiriman ludes, bagaimana bisa beli tiket via http://primaradio.co.id

 

Orang tua kamu baru saja mengirimkan uang untuk mudik, namun entah karena dipakai untuk apa yang jelas uang untuk beli tiket telah habis.  Saat itu, kamu galau minta ampun antara harus menceritakan yang sesungguhnya atau meminjam uang teman.

Dua pilihan yang bikin kamu nggak enak hati. Sebab, kamu sangat paham kondisi orang tua maupun keuangan teman-teman kamu.

Kalau soal uang buat beli tiket sebenarnya masih bisa diatasi, solusi paling mujarab yak pinjam uang ke mana saja, atau bisa juga gadai HP dan segalanya. Selama ada perjuangan pasti ada jalan.

Tapi, kalau pertanyaan sudah mengarah soal kuliah, ini baru menjadi masalah

Pertanyaan Kapan Lulus Terasa sebagai media penghakiman

kapan kamu wisuda? via http://miftahulhuda-alfaqih.com

Lebaran jadi momen berkumpulnya keluarga besar dari paling dekat sampai paling jauh. Ternyata berkumpulnya kelaurga besar untuk saling memaafkan juga bisa menjadi ajang penghakimanan untuk kamu. Kamu akan ditanya segala macam terkait dengan kelulusan, minimal pertanyaan kapan lulus?

Lebaran tahun kemarin-kemarinnya lagi , kamu sudah bilang akan lulus kuliah secapat mungkin. Pada kenyataan sudah berapa kali Lebaran kamu masih dihinggapi dengan pertanyaan yang sama, kapan kamu wisuda?

Dengan alasan tersebut pada akhirnya kamu tetap tinggal di kos-kosan dengan segala macam resiko yang kamu had

Tempat Kos sepi  mirip kuburan 

 

tempat kosan sepinya sudah mirip kuburan via http://www.hipwee.com

Satu-persatu teman telah mudik, kini kamu tinggal sendirian yang masih berada di kos-kosan. Keberadaan kamu sudah mirip satpam penjaga kuburan. Ih seram

kamu yang mencari hiburan  

kamu akhirnya mencoba menerima kenyataan bahwa hanya kamu seorang yang nggak mudik. Sambil membanyangkan enaknya mudik, kamu pada akhirnya mencari hiburan sebagai pelarian dari rasa sepi

Main game biar nggak BT

Tiba  Hari Raya Lebaran, kamu hanya bisa makan mie instan saat yang lainnya sedang makan opor ayam 

makan mie instan via https://hello-pet.com

Hari Lebaran makan ketupa berserta opor ayam sudah menjadi hidangan khas keluarga kamu. Namun, Lebaran kali ini kamu hanya bisa makan mie instan rasa opor ayam.

Dan selanjutnya, kamu hanya bisa mengucapkan selamat hari raya Lebaran 

kamu hanya bisa mengucapkan selamat hari raya Lebaran via http://foto.viva.co.id

Dan kamu hanya bisa mengucapkan selamat hari Raya Lebaran sambil berharap waktu cepat berlalu

REKOMENDASI Post Penulis