Tips Untuk Kamu yang Suka Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Mabuk saat perjalanan mudik Lebaran via https://infokampus.news

angkringanwarta.com,- Lebaran tinggal hitungan hari lagi, kamu yang tengah bersiap-siap melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman pastinya sudah menyiapkan segala sesautunya, termasuk rempah sebagai antisipasi mabuk perjalanan.

Perjalanan yang jauh penuh dengan tikungan, belum lagi macet membuat perut berasa mual membuat kamu merasa nggak nyaman dalam perjalanan mudik. Guna mengatasinya, kami akan akan sedikit memberikan tips untuk kamu yang akan  perjalanan mudik lebaran.

Untuk itu, alangkah baiknya jika kamu meminum ramuan rempah ini sebelum perjalanan mudik Lebaran. Ada tiga jenis rempah yang bisa membantu kamu dalam mengatasi mabuk perjalanan mudik.

Jahe
Rempah yang satu ini memang terkenal mempunyai manfaat termasuk salah satunya adalah antisipasi mabuk saat melakukan perjalanan mudik Lebaran.  Jahe merupakan bahan antiemetik yang sangat ampuh dalam menghentikan muntah . Sebelum bepergian atau saat sahur konsumsilah teh jahe.

Mint
Jika di dapur kamu tak ada jehe, maka kamu bisa juga mengkonsumsi Mint.   Teh mint akan sangat baik untuk diminum sebelum berangkat mudik.  Namun, jika waktu terlanjut mepet, kamu bisa kok dengan memilih cara mudah, yakni langsung mengunyah daun mint saja. Aroma dari daun mint akan mengatasi masalah mabuk perjalanan.

Kayu Manis

Sama halnya dengan jahet atau mint,  kayu rempat manis juga dapat dikonsumsi guna mengatasi rasa mual atau mabuk perjalanan mudik Lebaran.  Kamu bisa mencampurkan kayu manis dengan teh dan meminumnya sebelum berangkat. Tambahkan madu untuk membuat rasanya semakin nikmat.

REKOMENDASI Post Penulis