Sruput Kopi, Soal Ide Bisnis Nonsens 2 !!!

Angkringawarta,- Catatan ini sebuah kelanjutan dari obrolan yang kami yang terjadi beberapa tahun lamanya. Namanya juga sebuah kelanjutan, maka sebagai prolognya, silakan dibuka pada cerita sebelumnya,yakni Sruput Kopi, Soal Ide Bisnis Nonsens !!!

Baiklah, jika siapa pun yang enggan mengkliknya maka dengan senang hati saya akan mengawalinya dengan sebuah kisah pertemuan saya dengan seorang kawan. Sebuah pertemuan setelah beberapa tahun lamanya tak kunjung nampak batang hidungnya.

Dan sebagaimana yang sudah-sudah, setiap pertemuan kami akan selalu teak ersaji kopi e. Yups, hidangan ini sudah menjadi wajib serta penambah gairah  tobrolan. Obrolan ngalor-ngidul tanpa junjrung, dari obrolan kabar, kesibukan sampai seputar caci maki di sosmed perihal politik, agama, ekonomi.

Wow, sudah seperti segala pakar yang berperan layaknya hakim yang berhak memberikan putusan salah atau benar. Keren banget. Dari semua obrolan terkadang terselip perihal usaha, bisnis apa, bagaimana memulainya. Justru obrolan ini yang sesungguh membuat saya lebih tertarik ketimbang ikut-ikutan berkomentar di sosmed.

Pada pertemuan tersebut, saya membuat kesimpulan perihal bisnis tersebut, bahwa ide bisnis tak dibutuhkan banyak. Iya bukanlah ide bisnis, melainkan  ekseksusi itu sendiri dan selanjut ide akan berjalan mengikuti ritme perjalan bisnis itu sendiri.

Sebab, kita akan dengan mudah merumuskan sebuah usaha yang akan kita jalankan, tapi semuanya hanya omong kosong jika kita tak pernah berani untuk mengeksekusinya. Eksukusi dari apa yang kita rencanakan.

Kalua enggak percaya silakan cari saja di google soal ide bisnis, pasti akan sangat mudah ditemukan berbebara artikel yang berbicara tentang ide bisnis lengkap dengan penjelasan panjang lebar.

Nah, apakah anda cukup berani menjalankan semua ide bisnis tersebut?

 

REKOMENDASI Post Penulis