Obrolan di Warung Kopi: Cebong Vs Kampret Jangan Terlalu Lebay Dah

angkringkanwarta.com,- Obrolan yang berlangsung kemarin malam di warung kopi, ada yang komentar soal kekalahan Inggris di Piala Dunia. Dengan kekalahan Inggris oleh Krosia maka kalah taruhan, lalu ada obrolan Islam Nusantara, dan tak luput wajah politik Indonesia menjelang Pilpres 2019 antara yang mendukung Jokowi dan ada sudah tak sabar untuk ganti Jokowi, yups sampai ada #2019gantipresiden.

Dari semua obrolan tersebut pada akhirnya menjadi dua kelompok. Jangankan hal yang demikian, film Si Doel Anak Sekolahan pun ada penggemar Sarah dan Zaenab. Para pendukung ini berharap Rano Karno memutuskan memilih salah satu dari keduanya.

Namun, untuk obrolan yang satu ini kita sama-sama bersepakat dan kagum, kagum atas keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang sukses menyabet mendali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat.

Yak mungkin sudah begitu kodratnya, akan salalu ada yang berbeda dan kita seakan dipaksa untuk memilih pada dua pilihan. Selanjutnya, kamu mau yang mana atau ada diposisi mana, apakah  kanan atau kiri, pro atau kontra, dukung atau menolak, lalu ada juga istilah kamu cebong atau kampret.

Dari semuanya bebas-bebas saja asal tidak lebay, teramat lebay sampai-sampai kopi hitam rasanya pedas. Wajah lebay yang membuat kita tak lagi saling mengenal, wajah lebay yang semuanya terasa sah untuk saling caci maki, wajah lebay yang kita sekaan dibolehkan untuk menghasut. Ingat, sejarah Indonesia mencatat pertumpahan darah karena perbedaan pandangan politik, wow sadis bukan.

Sementara saya, hanya sruput kopi sambil tersenyum mendengarkan perdebatan malam ini. Kopi hitam ini masih nikmat untuk dinikmati, rasanya masih rasa kopi bukan rasa cabe.

Sruput kopi dulu ahk, biarkan saja orang yang pendukung Inggris merasa sedih, ada orang yang memperjuangkan Islam Nusantara dan juga biarkan seja orang mendukung Jokowi atau sebaliknya. Semuanya bebas pada pilihan masing-masing asal jangan terlalu lebay.

Mari kawan sruput kopi hitamnya.

 

 

 

 

 

REKOMENDASI Post Penulis