Tips Mencuci Kaos Sablonan Agar Gak Gampang Luntur

Siapa yang gak kesal sih kalo baru aja bikin kaos sablonan terus beberapa minggu kemudian sudah luntur. Apalagi jika kaos sablonan yang luntur itu dibuat dalam rangka mengenang momen spesial yang telah kamu lalui, ya seperti perpisahan teman seangkatan ataupun kado dari pacar.

Duh, pasti pengennya maki-maki tukang sablon yaa..
Kaos sablonan memang rentan luntur. Tapi meskipun rentan luntur, kamu bisa kok merawat kaos sablonanmu itu agar awet tahan lama selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Gak percaya? Yuk simak, ini dia tips agar kaos sablonanmu gak gampang luntur…

1. Cukup 30 Menit untuk Rendam Kaos
Ketika tengah mencuci baju, otomatis kamu harus merendam kaos sablonan dengan deterjen. Nah, penting buat kamu untuk merendam kaos sablonan tidak terlalu lama. Yah, maksimal 30 menit. Karena jikalau, merendam kaos terlalu lama maka bisa saja kaos sablonanmu luntur karena deterjen.

2. Jangan Gunakan Pemutih Pakaian
Zat kimia pada pemutih bisa menyebabkan kaos sablon luntur. Hati-hati yaa..

3. Jangan Mencuci Kaos dengan Mesin Cuci ataupun Disikat
Biasanya masyarakat Indonesia suka mencuci baju dengan mesin cuci ataupun disikat. Nah, khusus untuk kaos sablon, kamu cukup mengucek kaos saja. Jangan terlalu kuat ya sobat. Bisa-bisa sablonannya jadi luntur.

4. Lapisi Kaos dengan Plastik Sebelum Disetrika
Cukup lapisi sablonannya saja dengan plastik. Gunanya agar sablonan gak luntur karena panas setrika.

5. Kalau Masih Luntur Juga, Mending Cari Toko Sablonan Lain deh..
Rendam 30 menit udah, gak gunakan pemutih pakaian udah, mengucek kaos sablonan sudah, lapisi kaos dengan plastik sebelum disetrika udah, tapi kok masih luntur juga? Wah itu tandanya, toko sablonan kamu gak bisa dipercaya. Mending cari lain deh.

Ada banyak kok toko sablonan di Indonesia, salah satunya ya Boleh Kaosan. Toko Sablon di Ciputat yang bikin kamu gak bakalan nyesel udah berani nyablon di sana. Bahannya juga nyaman dipake loh. Gak percaya? Buruan kunjungin tempatnyaa…

REKOMENDASI Post Penulis