Saran dari Bang Rhoma Buat Kamu yang Suka Begadang

“Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya,..”

Pastinya sobat sudah tidak asing mendengar kalimat ini bukan. Yap betul, dua kalimat ini merupakan penggalan lirik lagu dari Penyanyi Dangdut Indonesia Rhoma Irama yang berjudul begadang.

Begadang di kalangan orang Indonesia emang sudah lumrah dilakukan sih. Segala aktivitas apapun, mulai dari nongkrong atau nonton bareng sama teman hingga video call-an lalu chattingan bareng pacar. Yah, ada banyak alasan sih kenapa aktivitas-aktivitas barusan seru banget dilakukan di malam hari bahkan sampai-sampai bikin mereka rela begadang.

Begadang memang merupakan hak semua orang, gak ada yang melarang kok, hehe. Tapi percaya gak sih, kalo ternyata, lewat lagu berjudul Begadang, Bang Rhoma punya pesan mendalam untuk orang Indonesia yang hobi banget begadang. Penasaran sama pesannya Bang Rhoma? Yuk kita ulas..

1. Begadang Kalau Ada Perlunya Aja
“Begadang boleh saja, kalau ada perlunya,” Dari lirik ini, bang Rhoma udah ngasih tau kita untuk begadang kalau ada perlunya saja.

2. Keseringan Begadang Bikin Badan Gak Segar
“Muka Pucat Karena Darah Berkurang,” dan “Segala Penyakit Akan Mudah Datang” merupakan konsekuensi ketika kalian sering banget begadang.

3. Jangan Begadang Tiap Malam
“Jangan Begadang Setiap Malam,” Bang Rhoma juga menganjurkan kita untuk gak begadang setiap malam.

REKOMENDASI Post Penulis