Tertawa Bersama Perdebatan-perdebatan Politik Netizen Indonesia

Semangat nasionalisme netizen Indonesia sedang kuat-kuatnya saat ini. Entah karena sebentar lagi hari kemerdekaan atau bukan, yang jelas hampir tiap hari di pelbagai media sosial, entah itu facebook, twitter maupun instagram, selalu saja ada perdebatan yang netizen lakukan.

Biasanya sih mereka membincang ihwal kebijakan suatu negara, hingga berujung ke sikap politis yang mereka percaya. Saya sendiri tidak tahu, apakah mereka seorang buzzer politik atau hanya sekadar rakyat biasa. Oia, dan jangan lupakan pula peranan dari media. Mereka lah pemicu utama dari rentetan perdebatan yang kerap mereka lakukan.

Hasil pantauan saya, tentu saja dari layar laptop tercinta, pernah di suatu ketika mereka membincang background dari seorang Presiden, kebijakan dari Gubernur representasi Indonesia, hingga serbuan tenaga kerja asing ke seluruh industri di Indonesia. Gak percaya, coba cek saja, semua itu terangkum di seluruh media sosial. Kalian hanya perlu meluangkan waktu untuk membaca tiap komentar yang hadir dari setiap postingan akun media sosial berita nasional.
Bukan main betapa cerdas nan menggelitiknya perdebatan yang selalu netizen lakukan. Sembari menyeruput kopi hitam sambil makan gorengan, argumen-argumen cerdas yang mereka sajikan kerap menjadi bahan tertawaan. Dibuat tertawa terbahak-bahak saya, oleh seluruh perselisihan yang mereka lakukan dari semua media sosial.
Kalian masih gak percaya? Ya sudah, saya juga gak maksa. Yang jelas, saya tak perlu menghamburkan-hamburkan uang untuk pergi liburan demi mencari sebuah hiburan. Cukup meluangkan waktu satu sampai dua jam saja, maka hiburan bisa saya dapatkan.

Saya pun dibuat tertawa.

REKOMENDASI Post Penulis